Home / Bola / Hasil Copa America 2015: Chile vs Ekuador 2-0, Jumat 12 Juni

Hasil Copa America 2015: Chile vs Ekuador 2-0, Jumat 12 Juni

Chile 2-0 Ekuador

Hasil Copa America 2015 pertandingan Chile vs Ekuador selesai dengan skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah di Estadio Nacional, Santiago, Jumat 12 Juni 2015. Sayangnya kemenangan ini sedikit ternoda dengan kartu merah yang diterima oleh Matias Fernandez jelang akhir pertandingan.

Sejak awal pertandingan Chile langsung mendominasi. Dalam empat menit pertama saja sudah ada dua peluang bagus dari Alexis Sanchez ketika sepakannya masih melebar dari gawang sementara satu lagi usahanya untuk me-lob bola masih bisa dibaca Alexander Dominguez.

Peluang terus diberikan oleh Chile. Kerjasama apik antara Sanchez dan Mauricio Isla juga hampir menjadi gol ketika tendangan kaki kiri bek kanan Chile tersebut masih melebar di tiang jauh.

Chile baru bisa membuka skor di menit 67. Pelanggaran yang diciptakan Miller Bolanos di kotak penalti ketika menjatuhkan Arturo Vidal harus dibayar mahal oleh Ekuador ketika eksekusi Vidal melesak masuk ke gawang Dominguez.

Di laga ini Sanchez memang tidak mencetak gol. Namun ia bermain luar biasa dalam membongkar pertahanan Ekuador, termasuk memberikan assist sempurna yang diselesaikan menjadi gol oleh Eduardo Vargas di menit 84.

Chile 2-0 Ekuador (Vidal 67’-p, Vargas 84’)

Chile: Claudio Bravo; Gary Medel, Gonzalo Jara, Eugenio Mena; Mauricio Isla, Jean Beausejour (Eduardo Vargas 46’), Marcelo Diaz, Charles Aranguiz (David Pizarro 85’), Arturo Vidal; Jorge Valdivia (Matias Fernandez 68’), Alexis Sanchez

Ekuador: Alexander Dominguez; Juan Carlos Paredes, Gabriel Achilier, Frickson Erazo, Walter Ayovi; Christian Noboa, Osbaldo Lastra (Pedro Quinonez 68’); Miller Bolanos, Jefferson Montero, Fidel Martinez (Renato Ibarra 80’); Enner Valencia

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...