Home / Bola / Hasil Copa America 2015 Hari Ini: Chile Bantai Bolivia 5-0!

Hasil Copa America 2015 Hari Ini: Chile Bantai Bolivia 5-0!

Chile 5-0 Bolivia

Hasil Copa America 2015 hari ini pertandingan Chile vs Bolivia di Stadion Nacional Santiago berkesudahan dengan skor telak 5-0, Sabtu 20 Juni 2015. Kemenangan besar ini memastikan Chile sebagai juara Grup A dan Bolivia juga tetap lolos dengan predikat runner-up.

Chile sudah memberikan tekanan sejak awal dan menit ketiga mereka bisa unggul. Sebuah umpan jauh dari Gary Medel dikontrol dengan baik oleh Eduardo Vargas dan ia membiarkan bola dieksekusi oleh Charles Aranguiz yang berada di posisi lebih bebas.

Bolivia tampak sangat tertekan dengan permainan Chile, apalagi mereka bermain di hadapan puluhan ribu fans Chile. Gol kedua tuan rumah pun lahir di menit 39 ketika diving header Alexis Sanchez menyambut umpan Jorge Valdivia membuatnya mengemas gol pertama di turnamen ini.

Memasuki babak kedua, Jorge Sampaoli memutuskan menarik Sanchez dan Arturo Vidal demi menjaga kebugaran mereka di perempat final. Sementara dua pemain yang menggantikan mereka adalah Matias Fernandez dan Angelo Henriquez.

Tanpa dua pilarnya itu Chile ternyata masih tetap merajelela di pertahanan Bolivia. Aranguiz mencetak gol keduanya menit 66 sementara gol keempat Chile tercipta atas nama Medel yang ikut membantu serangan.

Unggul empat gol tidak membuat Chile berpuas diri dan mereka berhasil menambah gol lewat gol bunuh diri Ronald Raldes. Tambahan lima gol ini bahkan membuat Chile untuk sementara menjadi tim paling produktif dengan koleksi 10 gol.

Chile 5-0 Bolivia (Aranguiz 3’, 66’, Sanchez 37’, Medel 79’, Raldes 86’-bd)

Chile: Claudio Bravo; Mauricio Isla, Gary Medel, Gonzalo Jara (David Pizarro 70’), Jean Beausejour; Marcelo Diaz, Charles Aranguiz, Arturo Vidal (Matias Fernandez 46’); Jorge Valdivia, Alexis Sanchez (Angelo Henriquez 46’), Eduardo Vargas

Bolivia: Romel Quinonez; Cristian Coimbra, Ronald Raldes, Edemir Rodriguez (Marvin Bejarano 46’), Leonel Morales; Alejandro Chumacero, Walter Veizaga (Damir Miranda 46’), Martin Smedberg; Marcelo Moreno, Pablo Escobar (Damian Lizio 61’), Ricardo Pedriel

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...