Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Hasil Copa America 2016: Chile vs Bolivia 2-1, Vidal Dua Gol

Hasil Copa America 2016: Chile vs Bolivia 2-1, Vidal Dua Gol

Chile 2-1 Bolivia

Hasil Copa America 2016 pertandingan antara Chile vs Bolivia diakhiri dengan skor 2-1 untuk kemenangan pasukan Juan Antonio Pizzi di Stadion Gillette, Foxborough, Sabtu 11 Juni. Dua gol Arturo Vidal mampu membawa Chile menjaga peluang untuk lolos meski gol kemenangan mereka patut diperdebatkan.

Bolivia memberikan tekanan pada Chile di awal laga namun bisa dinetralisir oleh Claudio Bravo dkk. Sebaliknya, tekanan dari Chile kerap kali membahayakan Bolivia seperti dari tendangan Vidal dan Pablo Hernandez yang masih melebar. Ada pula satu tembakan keras Alexis Sanchez yang bisa dihalau oleh Edward Zenteno di garis gawang Bolivia ketika kiper Carlos Lampe sudah hilang dari posisinya.

Gol pertama sendiri baru tercipta di awal babak kedua. Kesalahan seorang pemain Bolivia yang kehilangan bola di daerah pertahanan sendiri harus dibayar mahal karena dari momen itulah gol pertama Chile lahir. Sodoran bola dari Mauricio Pinilla diselesaikan oleh Vidal dengan dingin dari dalam kotak penalti dan membuat gangguan daru Raul Castro menjadi tidak berarti sama sekali.

Untungnya Bolivia masih bisa menjaga emosinya untuk mengejar skor. Hasilnya di menit 61, sebuah gol indah diciptakan oleh Jhasmani Campos dari tendangan bebas maut yang bersarang di sudut gawang Bravo setelah mendapatkan bantuan dari mistar gawang. Chile mencoba hal serupa tak lama kemudian tapi tendangan bebas dari Sanchez bisa ditepis oleh Lampe.

Kontroversi terjadi di menit 98 ketika Bolivia dihukum dengan tendangan penalti karena wasit menganggap Luis Gutierrez melakukan handball di kotak penalti. Protes keras yang dilakukan kubu Bolivia menjadi sia-sia karena wasit enggan mengubah keputusannya. Chile pun lantas mengambil kesempatan itu dengan baik dimana sepakan penalti Vidal berhasil memenangkan Chile di laga kedua ini.

Chile 2-1 Bolivia (Vidal 46’, 100’-p / Campos 61’)

Chile: Claudio Bravo; Mauricio Isla (Jose Fuenzalida 76’), Gary Medel, Gonzalo Jara, Jean Beausejour; Pablo Hernandez, Charles Aranguiz, Arturo Vidal; Fabian Orellana (Edson Puch 68’), Alexis Sanchez, Mauricio Pinilla (Eduardo Vargas 58’)

Bolivia: Carlos Lampe; Erwin Saavedra, Ronald Eguino, Edward Zenteno, Luis Gutierrez, Marvin Bejarano; Alejandro Melean, Raul Castro (Jhasmani Campos 58’), Martin Smedberg-Dalence, Juan Arce (Rodrigo Ramallo 54’); Yasmani Duk (Walter Veizaga 82’)

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...