Home / Bola / Hasil Copa America Terbaru: Argentina vs Jamaika 1-0, Juara Grup B

Hasil Copa America Terbaru: Argentina vs Jamaika 1-0, Juara Grup B

Argentina 1-0 Jamaika

Hasil Copa America terbaru pertandingan Argentina vs Jamaika di Stadion Sausalito berkesudahan dengan skor 1-0 melalui gol tunggal Gonzalo Higuain, Minggu 21 Juni 2015. Dengan demikian, Argentina berhasil menjadi juara Grup B sementara The Reggae Boys harus tereliminasi dari turnamen ini.

Albiceleste langsung mengurung pertahanan Jamaika sejak wasit membunyikan peluit awal tanda dimulainya pertandingan. Kejelian Higuain dalam melepaskan dari dari kepungan pemain Jamaika membuatnya mudah mengarahkan bola ke sudut gawang Dwayne Miller di menit 11. Argentina unggul 1-0.

Setelah itu Argentina merajalela di pertahanan Jamaika. Sebuah peluang kembali didapat Higuain namun bola masih membentur mistar gawang. Kemudian ada Angel Di Maria yang berhadapan satu lawan satu dengan Miller, tapi tendangannya bisa dibuang oleh seorang pemain Jamaika yang berdiri di belakang kiper.

Di Maria mendadak menjadi pemain yang paling dibenci Miller di pertandingan ini. Beberapa menit kemudian Miller harus jatuh bangun menepis tendangan keras Di Maria. Begitu juga di menit 52 ketika tendangan pemain bernomor tujuh tersebut menerpa tiang gawang.

Banyak peluang kembali diperoleh Argentina. Lionel Messi yang selalu menjadi dirigen permainan dan juga Javier Pastore sama-sama gagal memanfaatkan peluang yang mereka dapatkan.

Jamaika sendiri baru menggeliat jelang akhir pertandingan. Dua aksi individi Jobi McAnuff dan Garath McCleary membuat pertahanan Argentina terbuka namun usaha mereka hanya sebatas berstatus bahaya saja tanpa bisa mengancam kiper Sergio Romero.

Argentina 1-0 Jamaika (Higuain 11’)

Argentina: Sergio Romero; Pablo Zabaleta, Ezequiel Garay, Martin Demichelis, Marcos Rojo; Javier Mascherano, Lucas Biglia, Javier Pastore (Roberto Pereyra 59’); Angel Di Maria (Erik Lamela 84’), Lionel Messi, Gonzalo Higuain (Carlos Tevez 72’)

Jamaika: Dwayne Miller; Adrian Mariappa, Wes Morgan, Michael Hector (Jermaine Taylor 72’), Kemar Lawrence; Rodolph Austin, Je-Vaughn Watson; Lance Laing (Simon Dawkins 72’), Jobi McAnuff, Garath McCleary; Deshorn Brown (Giles Barnes 78’)

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...