Home / Bola / Hasil Dortmund vs Hamburg 3-0: Usaha Kejar Bayern Munchen

Hasil Dortmund vs Hamburg 3-0: Usaha Kejar Bayern Munchen

Dortmund 3-0 Hamburg

Hasil Liga Jerman 2016 pertandingan antara Borussia Dortmund vs Hamburg berakhir dengan skor 3-0 di Stadion Signal Iduna Park, Minggu 17 April 2016. Thomas Tuchel bisa tersenyum dengan keputusannya melakukan rotasi kali ini yang membuat pasukannya tetap bermain bugar setelah menjalani pertandingan yang gila melawan Liverpool pada tengah pekan kemarin.

Bermainnya Christian Pulisic dan Felix Passlack memang menjadi bagian dari rotasi yang dilakukan Tuchel. Namun demikian, Dortmund yang bermain di kandang sendiri masih bisa menguasai permainan dengan Shinji Kagawa dan Ilkay Gundogan yang menjadi motor serangan tim. Akan tetapi ada satu situasi dimana serangan Dortmund yang gagal nyaris berbuah petaka karena Hamburg melakukan serangan balik cepat yang untungnya tidak bisa diselesaikan Ivo Ilicevic menjadi gol.

Setelah membuang peluang emas melalui Sven Schipplock, Hamburg lantas harus gigit jari karena Dortmund bisa unggul terlebih dahulu, tepatnya di menit 38 melalui Pulisic. Gelandang asal Amerika Serikat yang baru berusia 17 tahun itu dengan dingin mampu meneruskan umpan terobosan dari Mats Hummels untuk menaklukkan Rene Adler. Sebelum babak pertama berakhir, Dortmund malah bisa mencetak gol kedua melalui Adrian Ramos setelah ia menuntaskan umpan dari Nuri Sahin.

Tujuh menit babak kedua berjalan, petaka menghampiri Hamburg. Kagawa yang sudah lolos dan berlari menuju gawang tim tamu harus mendapat hadangan keras dari Adler yang maju sampai luar kotak penaltinya. Wasit kemudian memberikan kartu merah langsung pada kiper Hamburg itu dan membuat Gojko Kacar harus dikorbankan untuk memberikan tempat pada Jaroslav Drobny sebagai kiper pengganti.

Menariknya Dortmund sendiri malah sempat kesulitan ketika sudah melawan 10 pemain. Beruntung Hamburg juga tidak bisa berbuat banyak dan pada akhirnya tuan rumah memastikan kemenangan lewat gol kedua Ramos di menit 86.

Dortmund 3-0 Hamburg (Pulisic 38’, Ramos 44’, 86’)

Dortmund: Roman Burki; Matthias Ginter (Marcel Schmelzer 75’), Sven Bender, Mats Hummels, Felix Passlack; Nuri Sahin, Ilkay Gundogan (Moritz Leitner 65’); Gonzalo Castro (Pierre-Emerick Aubameyang 75’), Shinji Kagawa, Christian Pulisic; Adrian Ramos

Hamburg: Rene Adler; Gotoku Sakai, Emir Spahic, Cleber, Matthias Ostrzolek; Albin Ekdal, Gojko Kacar (Jaroslav Drobny 54’); Lewis Holtby, Ivo Ilicevic, Nicolai Muller (Michael Gregoritsch 67’); Pierre-Michel Lasogga (Sven Schipplock 35’)

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...