Home / Bola / Hasil Drawing Euro 2016: Inggris-Wales Satu Grup, Italia Temui Jalan Terjal!

Hasil Drawing Euro 2016: Inggris-Wales Satu Grup, Italia Temui Jalan Terjal!

Drawing Euro 2016

Hasil drawing Piala Eropa 2016 telah tersaji dimana akan ada pertarungan menarik bertemakan Derby Britania antara Inggris melawan Wales di Grup B. Di sisi lain, tuan rumah Prancis berada di grup yang relatif ringan namun tidak demikian dengan Italia yang sepertinya harus bersusah payah. Bagaimana dengan hasil pengundian selengkapnya?

Dimulai dari Grup A, Prancis memang berada dalam grup yang lumayan mudah. Tuan rumah akan berhadapan dengan Rumania, Albania, dan Swiss dengan negara terakhir yang rasanya akan menjadi pesaing berat bagi tim asuhan Didier Deschamps untuk bisa lolos sebagai juara grup.

Persaingan menarik akan terjadi di Grup B dimana ucapan Gareth Bale sebelumnya bahwa Wales tidak takut jika harus berada satu grup dengan Inggris harus dibuktikan di turnamen nanti. Pasalnya, Wales pada akhirnya benar-benar berada satu grup dengan Inggris di Grup B yang juga diisi oleh Rusia dan Slovakia.

Grup yang paling menarik atau bisa dibilang grup neraka rasanya ada di Grup E. Belgia yang tengah menikmati generasi emasnya akan berada satu grup dengan Italia yang punya sejarah besar di turnamen besar. Dua negara lainnya tentu tidak bisa disepelekan, yakni Republik Irlandia dan juga Swedia yang akan sangat bergantung pada sosok Zlatan Ibrahimovic nantinya.

Berikut adalah hasil drawing selengkapnya:

  • Grup A: Prancis, Rumania, Albania, Swiss
  • Grup B: Inggris, Rusia, Wales, Slovakia
  • Grup C: Jerman, Ukraina, Polandia, Irlandia Utara
  • Grup D: Spanyol, Republik Ceko, Turki, Kroasia
  • Grup E: Belgia, Italia, Republik Irlandia, Swedia
  • Grup F: Portugal, Islandia, Austria, Hungaria

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...