Home / Bola / Hasil Drawing Liga Champion 2015: Barcelona vs Bayern Munchen, Juventus vs Real Madrid

Hasil Drawing Liga Champion 2015: Barcelona vs Bayern Munchen, Juventus vs Real Madrid

Semifinal UCL

Hasil drawing semifinal Liga Champion 2015 mempertemukan Pep Guardiola melawan mantan timnya yakni dalam laga Barcelona vs Bayern Munchen. Sementara satu laga lainnya mempertemukan Juventus vs Real Madrid dimana laga semifinal tersebut akan digelar pada 6-7 Mei dan 13-14 Mei 2015.

Kembalinya Pep ke Camp Nou tentu akan menjadi bahasan yang cukup menarik. Ia akan beradu kecanggihan taktik dengan Luis Enrique yang merupakan bekas pemain El Barca pula, plus ada Lionel Messi yang menjadi anak emas Pep selama ia melatih Barcelona.

Kedua tim sendiri terakhir kali bertemu di laga persahabatan pada 2013 dimana saat itu Bayern menang 2-0 atas Barcelona. Sementara di ajang Liga Champions, duel terakhir Barcelona dan Bayern terjadi pada musim 2012-2013 dimana saat itu Barcelona tumbang 4-0 dan 0-3 dari Bayern.

Secara keseluruhan dalam enam pertemuan terakhir kedua tim di semua ajang, Bayern memang lebih jumawa dibanding Barcelona. Tim asal Jerman itu menang tiga kali, Barcelona menang dua kali, dan satu laga lainnya berakhir imbang 1-1.

Sementara itu, Juventus akan menemui lawan berat di babak perempat final, yakni berhadapan dengan sang juara bertahan Real Madrid. Apalagi Real Madrid punya seorang Italia bernama Carlo Ancelotti yang tentunya akan paham benar bagaimana cara mengatasi taktik bertahan yang kemungkinan akan diterapkan Juventus di pertandingan nanti.

Musim lalu kedua tim juga bertemu di fase grup Liga Champions. Laga pertama di Stadion Santiago Bernabeu, Real Madrid menang 2-1 sementara laga di markas Juventus berakhir dengan skor 2-2.

Berikut adalah jadwal lengkapnya:

  • 6 Mei: Juventus vs Real Madrid
  • 7 Mei: Barcelona vs Bayern Munchen
  • 13 Mei: Bayern Munchen vs Barcelona
  • 14 Mei: Real Madrid vs Juventus

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...