Home / Bola / Hasil Drawing Semifinal Europa League 2014

Hasil Drawing Semifinal Europa League 2014

Semifinal Europa League 2014

Hasil drawing babak semifinal Europa League 2014 akan menyajikan pertemuan dua wakil Spanyol di fase ini, yakni antara Sevilla vs Valencia. Sementara itu Juventus yang dikepung oleh tiga tim asal Semenanjung Iberia akan berhadapan dengan klub tangguh asal Portugal, Benfica.

Sevilla vs Valencia

Kepastian bertemunya Sevilla vs Valencia menyajikan dua fakta. Yakni yang pertama gagal terjadinya All Spanish Final di Torino nanti, dan yang kedua bahwa Spanyol dipastikan mengirimkan wakilnya ke babak final nanti.

Pertemuan antara kedua tim ini juga merupakan yang pertama di kancah Eropa. Dalam dua pertandingan terakhir di Stadion Mestalla, Valencia selalu keluar sebagai pemenang. Namun ketika bermain di kandang Sevilla, Valencia belum pernah lagi bisa menang disana sejak Mai 2004 lalu.

“Kemarin, fans kami memberikan memori yang tak akan pernah terlupakan (kemenangan dramatis atas FC Basel di perempat final). Sekarang kami harus fokus untuk bisa mencapai final. Sejak kedatangan pelatih Juan Antonio Pizzi, kami memang mengalami perkembangan bagus,” kata Francisco Rufete, Direktur Olahraga Valencia.

Benfica vs Juventus

Sementara itu, di laga lain akan terjadi pertandingan antara Benfica vs Juventus. Bertemunya kedua tim ini di semifinal disayangkan oleh beberapa pihak lantaran kedua tim lebih pantas untuk saling bertarung di babak final.

“Hal terpenting adalah kami bisa mencapai semifinal dan tak penting siapa yang menjadi lawan kami. Sekarang kami akan mencoba yang terbaik untuk bisa lolos ke final,” kata Nuno Gomes, perwakilan Benfica yang juga legenda sepakbola Portugal.

“Kami senang bisa mencapai fase ini dan kami termotivasi untuk bisa masuk ke laga final di kandang kami sendiri. Tapi harus kami akui bahwa mengalahkan Benfica akan sangat sulit. Musim lalu mereka mencapai babak final dan ini adalah semifinal ketiga mereka dalam empat tahun terakhir,” ucap Pavel Nedved.

Satu yang pasti, andai bisa mencapai babak final nanti yang digelar di Kota Turin, Juventus dipastikan akan menjadi tim tamu lantaran pertemuan mereka dengan Benfica di semifinal ini berstatus Semifinal 2 (Semifinal 1 antara Sevilla vs Valencia).

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...