Home / Bola / Hasil Empoli vs AS Roma 1-3: Serigala Panaskan Persaingan!

Hasil Empoli vs AS Roma 1-3: Serigala Panaskan Persaingan!

Empoli 1-3 Roma

Hasil Liga Italia 2016 pertandingan antara Empoli vs AS Roma berakhir dengan kedudukan 1-3 di Stadion Carlo Castellani, Minggu 28 Februari 2016. Dengan kemenangan ini, Roma untuk sementara naik ke peringkat ketiga dan akan diuntungkan dengan pertemuan antara Fiorentina vs Napoli nanti.

Roma langsung menghukum lambat panasnya para pemain Empoli di awal pertandingan. Stephan El Shaarawy mengemas satu gol indah dari jarak jauh dengan tendangan kerasnya ke sudut gawang yang sulit diantisipasi oleh kiper Empoli yang merupakan pinjaman dari Roma, Lukasz Skorupski.

Tapi Empoli untungnya tak menyerah dan mendapatkan keberuntungan ketika tepisan Wojciech Szczesny di menit 22 malah mengenai Ervin Zukanovic dan bola meluncur ke gawang Roma. Lima menit berselang, Roma mendapatkan kembali keunggulannya ketika tendangan voli mendatar dari Miralem Pjanic sudah cukup untuk membuat Skorupski kembali takluk.

Babak kedua dimulai dan Roma memberikan tekanan lagi pada Empoli. Kerjasama apik para pemain depan Roma nyaris berbuah gol andai Skorupski tidak menepis sepakan El Shaarawy. Empoli sempat membalas saat umpan tarik Piotr Zielinski disambut sepakan akrobatik Massimo Maccarone yang sayangnya masih melambung tipis diatas gawang.

Gol ketiga Roma akhirnya lahir dari aksi El Shaarawy di menit 74 dan sudah tidak bisa dibalas lagi oleh tuan rumah. Situasi bagi Empoli makin buruk ketika Mario Rui menerima kartu merah di menit akhir karena menendang Antonio Rudiger yang sudah terjatuh.

Empoli 1-3 Roma (Zukanovic 22’-bd / El Shaarawy 5’, 74’, Pjanic 27’)

Empoli: Lukasz Skorupski; Vincent Laurini, Uros Cosic, Lorenzo Ariaudo, Mario Rui; Piotr Zielinski, Leandro Paredes, Daniel Croce (Marko Livaja 64’); Rade Krunic (Marcel Buchel 52’); Massimo Maccarone (Levan Mchedlidze 73’), Manuel Pucciarelli

Roma: Wojciech Szczesny; Maicon (Kostas Manolas 73’), Antonio Rudiger, Ervin Zukanovic, Lucas Digne; Seydou Keita, Miralem Pjanic, Radja Nainggolan (Iago Falque 37’); Mohamed Salah, Stephan El Shaarawy (Edin Dzeko 79’), Diego Perotti

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...