Home / Bola / Hasil Euro 2016: Albania vs Swiss 0-1, Fabian Schar Tentukan Kemenangan

Hasil Euro 2016: Albania vs Swiss 0-1, Fabian Schar Tentukan Kemenangan

Albania-Swiss1

Hasil Euro 2016 pertandingan antara Albania vs Swiss diakhiri dengan skor 0-1 lewat gol Fabian Schar di Stade Bollaert-Delelis, Lens, Sabtu 11 Juni. Meski menang, namun Swiss meraihnya dengan tidak mudah terlepas juga dari fakta bahwa Albania bermain dengan 10 orang sejak babak pertama.

Fabian Schar sudah berhasil menjebol gawang Albania ketika pertandingan baru berusia lima menit. Tendangan sudut dilepaskan oleh Xherdan Shaqiri dan bek Swiss itu mampu mendahului Etrit Berisha yang juga berniat maju menyongsong bola. Sayangnya, sang kiper kalah cepat dan tandukan Schar pun dengan telak masuk ke dalam gawangnya.

Albania menunjukkan respons yang bagus setelah kebobolan. Dua peluang apik setidaknya didapat oleh Taulant Xhaka saat menerima umpan dari Odise Roshi dan tak lama kemudian Armando Sadiku membuang peluang super emas bagi Albania. Bagaimana tidak, sudah berhadapan dengan Yann Sommer, sepakan mendatar Sadiku masih mengenai kaki sang kiper dan gagal lah peluang mereka untuk menyamakan skor.

Albania-Swiss2

Kesialan Albania semakin bertambah ketika Lorik Cana mendapatkan dua kartu kuning di babak pertama ini dimana kartu kuning kedua lahir saat ia melakukan handball di depan kotak penalti. Dari hukuman tersebut, Swiss hampir saja menggandakan skor ketika tendangan bebas Blerim Dzemaili dengan keras menghantam tiang gawang Berisha.

Babak kedua dimulai, Swiss langsung mencoba memberikan tekanan pada Albania. Jual beli serangan dilakukan kedua tim dimana kedua kiper masing-masing melakukan satu penyelamatan bagus untuk menghadang peluang dari Haris Seferovic dan Sadiku. Albania memang agak kesulitan untuk menembus pertahanan Swiss dan beberapa kali mereka kerap mendapatkan bahaya dari Swiss namun beruntung mereka punya Berisha yang membuat dua penyelamatan gemilang terhadap usaha Seferovic dan Shaqiri.

Albania-Swiss3

Albania lalu membuang peluang super emas di menit 88. Umpan terobosan dari Ergys Kace mengarah tepat ke Shkelzen Gashi yang lepas dari kawalan Johan Djourou dan tinggal berhadapan dengan Sommer. Tapi apa daya, Gashi masih saja tidak mampu menaklukkan kiper Swiss itu hingga akhirnya timnya harus rela kalah di laga perdana ini.

Albania 0-1 Swiss (Schar 5’)

Albania: Etrit Berisha; Elseid Hysaj, Lorik Cana, Mergim Mavraj, Ansi Agolli; Burim Kukeli, Amir Abrashi, Taulant Xhaka (Ergys Kace 62’); Ermir Lenjani, Odise Roshi (Sokol Cikalleshi 74’), Armando Sadiku (Shkelzen Gashi 82’)

Swiss: Yann Sommer; Stephan Lichtsteiner, Fabian Schar, Johan Djourou, Ricardo Rodriguez; Valon Behrami, Granit Xhaka; Blerim Dzemaili (Fabian Frei 76’), Xherdan Shaqiri (Gelson Fernandes 88’), Admir Mehmedi (Breel Embolo 62’); Haris Seferovic

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...