Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Hasil Euro 2016 Ceko vs Kroasia 2-2: Selamat di Menit Akhir!

Hasil Euro 2016 Ceko vs Kroasia 2-2: Selamat di Menit Akhir!

Ceko-Kroasia1

Hasil Euro 2016 pertandingan antara Republik Ceko vs Kroasia berakhir dengan kedudukan imbang 2-2 di Stade Geoffroy-Guichard, Saint-Etienne, Jumat 17 Juni. Ceko menunjukkan daya juang luar biasa dimana mereka selamat dari ketertinggalan dua gol atas Kroasia dan tambahan satu poin ini membuat Ceko untuk sementara berhasil menjaga asa mereka lolos ke babak berikutnya.

Ceko yang butuh kemenangan harus berhadapan dengan tim seperti Kroasia yang secara kemampuan individu lebih baik dibanding Tomas Rosicky dkk. Kroasia pun beberapa kali mampu merepotkan pertahanan Ceko dengan mudah melalui kecepatan Ivan Perisic maupun kejelian Mario Mandzukic dalam memanfaatkan ruang di pertahanan Ceko.

Gol pembuka dikemas Kroasia di menit 37. Milan Badelj berhasil memenangi perebutan bola dan dengan cepat ia melepaskan umpan pada Perisic. Laju cepatnya gagal dikejar pemain Ceko dan kemudian ia sukses memenangi duel dengan Tomas Sivok. Aksinya diakhiri dengan tendangan kaki kiri yang membuat bola bersarang di sudut gawang Petr Cech.

Ceko-Kroasia2

Memasuki babak kedua, sebuah kesalahan fatal dari Roman Hubnik harus dibayar mahal oleh Ceko. Umpannya pada rekannya malah sasaran dan bola berhasil diserobot oleh Marcelo Brozovic. Dengan cepat ia menyodorkan umpan terobosan pada Ivan Rakitic yang langsung berhadapan dengan Cech. Tak sulit bagi Rakitic untuk mengangkat bola melewati Cech yang bergerak menjatuhkan badannya.

Dalam kondisi seperti itu, Pavel Vrba memasukkan Josef Sural dan Milan Skoda untuk mengubah permainan timnya. Menarik memang karena pergantian yang ia lakukan tersebut berbuah manis tak lama kemudian. Adalah Skoda yang berhasil memperkecil skor di menit 76 ketika ia meneruskan umpan dari Rosicky dengan sundulan kepala yang sukses membuat gawang Danijel Subasic bergetar.

Permainan pun menjadi milik Ceko karena gol tersebut. Tekanan demi tekanan terus mereka lancarkan dan klimaksnya terjadi di menit 93. Sebuah handball dilakukan Domagoj Vida di area penalti dan wasit Mark Clattenburg tanpa sungkan menunjuk titik putih. Tomas Necid, pemain pengganti lain, maju sebagai algojo dan dengan tenang bisa membuat Ceko menyamakan skor.

Ceko-Kroasia3

Ceko 2-2 Kroasia (Skoda 76’, Necid 93’-p / Perisic 37’, Rakitic 59’)

Ceko: Petr Cech; Pavel Kaderabek, Tomas Sivok, Roman Hubnik, David Limbersky; Jaroslav Plasil (Tomas Necid 86’), Vladimir Darida; Tomas Rosicky, Jiri Skalak (Josef Sural 67’), Ladislav Krejci; David Lafata (Milan Skoda 67’)

Kroasia: Danijel Subasic; Darijo Srna, Vedran Corluka, Domagoj Vida, Ivan Strinic (Sime Vrsaljko 98’); Milan Badelj, Luka Modric (Mateo Kovacic 62’); Marcelo Brozovic, Ivan Rakitic (Gordon Schildenfeld 97’), Ivan Perisic; Mario Mandzukic

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...