Home / Bola / Hasil Euro 2016 Grup C: Ukraina vs Polandia Skor 0-1

Hasil Euro 2016 Grup C: Ukraina vs Polandia Skor 0-1

Ukraina-Polandia1

Hasil Euro 2016 Grup C antara Ukraina vs Polandia diakhiri dengan skor 0-1 di Stade Velodrome, Marseille, Selasa 22 Juni. Gol tunggal dari Jakub Blaszczykowski mengantar Polandia lolos sebagai runner-up grup dibawah Jerman dan nantinya mereka sudah ditunggu oleh Swiss karena memang jatah lawan dari runner-up Grup C adalah runner-up Grup A yang ditempati Swiss.

Ukraina harus menang telak untuk memelihara peluang tipis mereka melaju ke babak 16 besar. Pelatih Mykhailo Fomenko sendiri melakukan sejumlah perubahan termasuk memainkan Olexandr Zinchenko yang membuat satu peluang emas bagi Andriy Yarmolenko di awal laga. Polandia sebelumnya juga menciptakan kesempatan bagus namun Robert Lewandowski melewatkannya begitu saja saat tendangannya melambung diatas gawang Andriy Pyatov.

Ukraina-Polandia3

Ukraina harusnya bisa unggul ketika pertandingan masuk menit 17. Yarmolenko sudah lepas dari kawalan bek Polandia namun ia malah gagal mengarahkan bola tepat ke gawang Lukasz Fabianski. Setelahnya, Polandia mencoba bermain lebih rapi namun Lewandowski melewatkan dua peluang bagus untuk mengemas gol pertamanya di turnamen ini.

Babak kedua berjalan sembilan menit, Polandia akhirnya bisa membuka skor. Kejeniusan Milik melihat posisi Blaszczykowski berujung manis ketika umpannya mampu diselesaikan oleh gelandang senior itu dengan manis. Hanya beberapa saat setelah gol tersebut, Polandia hampir menambah gol lagi namun tendangan Bartosz Kaputska masih melebar tipis dari gawang Pyatov.

Ukraina-Polandia2

Sementara Ukraina berusaha keras untuk bisa setidaknya pulang membawa oleh-oleh gol dan poin. Ada beberapa peluang bagus sebenarnya yang bisa mereka hasilkan seperti dari Yevhen Konoplyanka, Olexandr Zinchenko, atau sundulan Roman Zozulya. Kegagalan demi kegagalan tersebut membuat Ukraina semakin merana saja karena gagal meraih poin dan bahkan tidak bisa mencetak gol dalam keikutsertaan mereka di turnamen ini.

Ukraina 0-1 Polandia (Blaszczykowski 54’)

Ukraina: Andriy Pyatov; Artem Fedetskiy, Yevhen Khacheridi, Olexandr Kucher, Bohdan Butko; Taras Stepanenko, Ruslan Rotan; Olexandr Zinchenko (Viktor Kovalenko 73’), Yevhen Konoplyanka, Andriy Yarmolenko; Roman Zozulya (Anatoliy Tymoshchuk 92’)

Polandia: Lukasz Fabianski; Thiago Cionek, Kamil Glik, Michal Pazdan, Artur Jedrzejczyk; Grzegorz Krychowiak, Tomasz Jodlowiec, Piotr Zielinski (Jakub Blaszczykowski 46’), Bartosz Kaputska (Kamil Grosicki 71’); Arkadiusz Milik (Filip Starzynski 93’), Robert Lewandowski

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...