Home / Bola / Hasil Euro 2016: Islandia vs Austria 2-1, Siap Jumpa Inggris!

Hasil Euro 2016: Islandia vs Austria 2-1, Siap Jumpa Inggris!

Islandia-Austria1

Hasil Euro 2016 pertandingan antara Islandia vs Austria berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan pasukan Lars Lagerback di Stade de France, Paris, Rabu 22 Juli. Sebuah gol dari Arnor Trautson di menit 94 memastikan kemenangan bagi Islandia namun sialnya gol tersebut malah membawa mereka akan berjumpa Inggris di pertandingan di babak 16 besar nanti.

Sama-sama memperjuangkan tiket ke babak berikutnya, kedua tim bermain ketat di awal pertandingan. Namun Islandia yang bermain lebih bagus di awal pertandingan dan nyaris membuka skor di menit 15 melalui Kari Arnason. Tiga menit kemudian, Islandia benar-benar mencetak gol saat lemparan ke dalam yang dilakukan Johann Gudmundsson jatuh tepat di kaki Jon Dadi Bodvarsson. Dengan sekali gerak, ia lepas dari kawalan pemain lawan dan sukses menjebol gawang Robert Almer.

Islandia-Austria2

Gol tersebut membuat Austria bereaksi. Kesempatan emas untuk menyamakan skor sebenarnya hadir di menit 37 ketika ada pelanggaran dari Ari Skulason pada David Alaba di kotak penalti Islandia. Bukan Alaba yang mengambil penalti tersebut namun Alexander Dragovic malah gagal menjaringkan bola setelah tendangannya mengenai tiang gawang.

Islandia-Austria3

Dua perubahan pun dilakukan Marcel Koller di jeda pertandingan. Salah satunya adalah dengan memasukkan pemain muda bernama Alessandro Schopf. Menariknya, pemain berusia 22 tahun itu hanya perlu waktu 15 menit untuk membuat efek bagus bagi timnya. Menerima umpan dari Alaba, Schopf menerjang lini pertahanan Islandia dengan apik dan diakhiri dengan sepakan kaki kiri ke tiang jauh yang gagal dijangkau oleh Hannes Halldorsson.

Skor imbang tersebut sama sekali tak menguntungkan mereka untuk lolos ke babak berikutnya. Maka, kemenangan pun masih menjadi agenda keduanya di sisa menit yang ada. Austria mengerahkan semua pemainnya ke depan di menit 94 namun sayangnya serangan mereka gagal. Islandia pun langsung membunuh dengan serangan balik kilat dimana ada situasi satu lawan tiga. Elmar Bjarnason yang membawa bola di sisi kanan menyodorkan bola ke tengah gawang yang berhasil disambar oleh Traustason menjadi gol kemenangan yang berbuah tiket ke babak 16 besar.

Islandia 2-1 Austria (Bodvarsson 18’, Traustason 94’ / Schopf 60’)

Islandia: Hannes Halldorsson; Ragnar Sigurdsson, Birkir Saevarsson, Kari Arnason, Ari Skulason; Aron Gunnarsson, Birkir Bjarnason, Johann Gudmundsson (Ingi Ingason 90’), Gylfi Sigurdsson; Jon Bodvarsson (Elmar Bjarnason 71’), Kolbeinn Sigthorsson (Arnor Traustason 80’)

Austria: Robert Almer; Martin Hinteregger, Sebastian Prodl (Alessandro Schopf 46’), Alexander Dragovic, Christian Fuchs; David Alaba, Julian Baumgartlinger; Florian Klein, Marko Arnautovic, Stefan Ilsanker (Marc Janko 46’); Marcel Sabitzer (Jakob Jantscher 78’)

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...