Home / Bola / Hasil Euro 2016: Prancis vs Albania 2-0, Dua Gol di Menit Akhir!

Hasil Euro 2016: Prancis vs Albania 2-0, Dua Gol di Menit Akhir!

Prancis-Albania1

Hasil Piala Eropa 2016 pertandingan antara Prancis vs Albania berkesudahan dengan skor 2-0 di Stade Velodrome, Marseille, Kamis 16 Juni. Dua gol kemenangan Prancis di pertandingan ini menariknya tercipta di menit akhir pertandingan dan membawa Les Bleus otomatis lolos ke babak 16 besar dan Albania masih harus memperjuangkan nasibnya di pertandingan terakhir nanti.

Sama-sama membutuhkan kemenangan, kedua tim bermain ngotot di awal pertandingan. Albania sama sekali tidak gentar dengan status Prancis sebagai tuan rumah karena mereka sendiri pada dasarnya punya rekor pertemuan bagus dengan lawannya tersebut dalam tiga tahun terakhir ini. Sementara Prancis secara mengejutkan mencadangkan Paul Pogba dan Antoine Griezmann di awal laga ini.

Bermain sebagai tuan rumah memang membuat Prancis bisa bermain lebih dominan dibandingkan dengan lawannya. Beberapa kali mereka mampu menusuk ke pertahanan Albania namun sayangnya tidak ada eksekusi akhir yang benar-benar bisa membahayakan gawang Etrit Berisha. Olivier Giroud yang bermain sebagai striker tunggal sempat membuang peluang bagus ketika sundulannya melebar dari gawang Albania.

Prancis-Albania3

Memasuki babak kedua, Albania nyaris saja memimpin ketika umpan silang yang mereka lepaskan membentur Bacary Sagna dan bola memantul tiang gawang Hugo Lloris. Prancis beruntung karena Ledian Memushaj gagal memanfaatkan bola muntah tersebut menjadi gol. Tak lama berselang, giliran Prancis yang harus berurusan dengan tiang gawang melalui sundulan dari Giroud.

Lama mencari, gol Prancis akhirnya hadir di menit 90 ketika tandukan Griezmann sukses bersarang di gawang Berisha tanpa bisa dicegah sedikit pun oleh sang kiper. Situasi tersebut membuat Albania keluar menyerang karena memang mereka tidak boleh kalah di laga ini. Namun apa yang terjadi malah gawang mereka kembali bobol di menit 95 melalui serangan balik yang diselesaikan dengan sempurna oleh Dimitri Payet.

Prancis-Albania2

Prancis 2-0 Albania (Griezmann 90’, Payet 95’)

Prancis: Hugo Lloris; Bacary Sagna, Adil Rami, Laurent Koscielny, Patrice Evra; N’Golo Kante, Blaise Matuidi; Dimitri Payet, Kingsley Coman (Antoine Griezmann 68’), Anthony Martial (Paul Pogba 46’); Olivier Giroud (Andre-Pierre Gignac 77’)

Albania: Etrit Berisha; Elseid Hysaj, Arlind Ajeti (Frederic Vaseli 85’), Mergim Mavraj, Ansi Agolli; Burim Kukeli (Taulant Xhaka 74’), Amir Abrashi, Ledian Memushaj; Andi Lila (Odise Roshi 71’), Ermir Lenjani, Armando Sadiku

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...