Home / Bola / Hasil Europa League 2016: Basel vs Sevilla 0-0, Juara Bertahan Tertahan

Hasil Europa League 2016: Basel vs Sevilla 0-0, Juara Bertahan Tertahan

FBL-EUR-C3-BASEL-SEVILLA

Hasil Europa League 2016 yang mempertemukan Basel vs Sevilla berakhir dengan skor imbang tanpa gol di Stadion St Jakob-Park, Jumat 11 Maret 2016. Tidak ada gol yang tercipta memang karena pertandingan berjalan dengan ketat namun sial bagi sang juara bertahan karena mereka kehilangan Steven Nzonzi karena kartu merah.

Pertandingan berjalan dengan menarik dan tuan rumah nyaris unggul di menit ketujuh ketika umpan Renato Steffen disambut oleh sundulan Marc Janko namun bola masih melebar dari gawang David Soria. Tak lama kemudian peluang lebih bagus didapat Birkir Bjarnason yang sudah lolos dari perangkap offside namun ia tidak bisa menaklukkan kiper Sevilla tersebut.

Memasuki babak kedua, tuan rumah kembali menggeber serangan ke pertahanan lawan. Sayangnya buruknya penyelesaian akhir mereka membuat gol tak kunjung tercipta. Bahkan di menit 57, Adama Traore harusnya bisa membawa tim asal Swiss itu memimpin jika ia lebih cermat dan tenang dalam menuntaskan peluang emas yang ada di depan gawang Soria.

Sevilla tentunya tidak tinggal diam. Mereka akhirnya bisa membuat Tomas Vaclik bekerja keras ketika menahan tendangan Kevin Gameiro. Menit 79, Vaclik kembali menjadi penyelamat Basel ketika ia sukses menghadang tendangan Yevhen Konoplyanka yang sudah terlepas dari jebakan offside rekan-rekan setimnya.

Momen kartu merah bagi Nzonzi sendiri lahir di menit 87 ketika ia melanggar Alexander Fransson dengan cukup keras. Praktis, Nzonzi tidak akan bisa bermain di laga kedua nanti dan begitu juga dengan Basel yang akan kehilangan Walter Samuel karena akumulasi kartu di laga ini.

Basel 0-0 Sevilla

Basel: Tomas Vaclik; Michael Lang (Adama Traore 46’), Marek Suchy, Walter Samuel (Daniel Hoeegh 90’), Behrang Safari; Birkir Bjarnason, Taulant Xhaka; Luca Zuffi, Renato Steffen, Matias Delgado (Alexander Fransson 83’); Marc Janko

Sevilla: David Soria; Coke, Adil Rami, Timothee Kolodziejczak, Benoit Tremoulinas; Steven Nzonzi, Sebastian Cristoforo; Michael Krohn-Dehli, Ever Banega (Daniel Carrico 90’), Vitolo (Yevhen Konoplyanka 65’); Kevin Gameiro (Fernando Llorente 73’)

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...