Home / Bola / Hasil Europa League 2016: Leverkusen vs Villarreal Tanpa Gol, Agregat Skor 0-2

Hasil Europa League 2016: Leverkusen vs Villarreal Tanpa Gol, Agregat Skor 0-2

Leverkusen 0-0 Villarreal

Hasil Europa League 2016 pertandingan Bayer Leverkusen vs Villarreal berakhir dengan skor imbang 0-0 alias tanpa gol di Stadion BayArena, Jumat 18 Maret 2016. Dengan demikian maka Villarreal berhak melaju ke babak berikutnya dan membuat satu wakil Jerman harus menghilang dari sisa ajang ini.

Kalah 2-0 di laga pertama membuat Villarreal menerapkan strategi ofensif di laga ini. Pelatih Roger Schmidt hanya menaruh Christoph Kramer di posisi gelandang bertahan sedangkan lima pemain di depannya semua berkarakter menyerang. Alhasil, Villarreal benar-benar dipaksa bertahan di pertandingan ini oleh tuan rumah dan tim tamu baru bisa keluar dari tekanan Leverkusen di menit 11.

Sebuah peluang bagus sebenarnya didapat Leverkusen di menit 29 ketika umpan dari Karim Bellarabi gagal diselesaikan oleh Javier Hernandez. Villarreal sendiri tak tinggal diam dan nyaris saja memberikan hukuman berat bagi Villarreal di menit 31 jika saja Denis Suarez lebih tenang dalam menuntaskan peluang di depan gawang Bernd Leno. Sebelum babak pertama berakhir, setidaknya ada empat peluang bagi tuan rumah yang gagal diubah menjadi gol.

Memasuki babak kedua pun kendali permainan masih dipegang oleh tuan rumah. Namun buruknya penyelesaian akhir dari mereka membuat semua serangan yang dibangun menjadi sia-sia. Begitu juga dengan kegemilangan Sergio Asenjo yang bertugas mengamankan gawang Villarreal.

Mengalami kebuntuan, Schmidt memasukkan lagi dua pemain menyerang seperti Vladlen Yurchenko dan Andre Ramalho menggantikan Kramer dan Kyriakos Papadopoulos. Sayangnya meski sudah menumpuk delapan pemain ofensif, tetap saja Leverkusen tak bisa mencetak satu pun gol ke gawang Asenjo.

Leverkusen 0-0 Villarreal

Leverkusen: Bernd Leno; Marlon Frey, Kyriakos Papadopoulos (Andre Ramalho 80’), Jonathan Tah, Wendell; Christoph Kramer (Vladlen Yurchenko 68’), Hakan Calhanoglu; Admir Mehmedi (Robbie Kruse 59’), Julian Brandt, Karim Bellarabi; Javier Hernandez

Villarreal: Sergio Asenjo; Mario Gaspar, Victor Ruiz, Eric Bailly, Antonio Rukavina; Tomas Pina, Bruno Soriano, Samuel Castillejo (Manuel Trigueros 61’), Denis Suarez (Alfonso Pedraza 90’); Cedric Bakambu, Roberto Soldado (Adrian Lopez 74’)

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...