Home / Bola / Hasil Europa League Terbaru: Fiorentina vs Dynamo Kyiv 2-0, Agregat Skor 3-1

Hasil Europa League Terbaru: Fiorentina vs Dynamo Kyiv 2-0, Agregat Skor 3-1

Fiorentina 2-0 Dynamo Kyiv

Hasil Europa League 2015 pertandingan perempat final kedua antara Fiorentina vs Dynamo Kyiv berakhir dengan skor 2-0, Jumat 24 April 2015 di Stadion Artemio Franchi. Dengan hasil tersebut maka Fiorentina berhak lolos ke semifinal dengan keunggulan agregat 3-1.

Meski dirugikan secara hasil dari pertemuan pertama, Kyiv nyaris kecewa lagi di Firenze ketika gawang mereka jebol di menit kelima. Sebuah tendangan keras dari jarak jauh yang dilepaskan Borja Valero hanya ditepis Olexandr Shovkovskiy ke arah Mario Gomez yang kemudian mengubahnya menjadi gol. Pada akhirnya gol itu tidak dihitung karena Gomez sudah berada dalam posisi offside.

Beberapa menit kemudian gawang Kyiv kembali terancam. Dan kali ini sang kiper sudah tidak bisa mementahkan tendangan Marcos Alonso namun ia harus berterima kasih pada tiang gawang yang membuat gol urung terjadi.

Setelah itu pasukan Kyiv harus bermain dengan 10 pemain karena Jeremain Lens menerima kartu kuning kedua di menit 40. Kartu kuning pertama sudah ia dapat di menit 14 ketika melakukan pelanggaran pada Matias Fernandez.

Tak berselang lama, Fiorentina berhasil mengemas gol melalui Gomez. Striker asal Jerman itu mengubah umpan dari Joaquin menjadi gol dan membuat tekanan lebih besar berada di pundak tim asal Ukraina tersebut.

Di babak kedua Fiorentina terus mengepung pertahanan Kyiv. Usaha keras mereka akhirnya berbuah gol kedua dari Juan Vargas di menit 94 ketika tendangan kerasnya tidak bisa dihalau oleh Shovkovskiy.

Fiorentina 2-0 Kyiv (Gomez 43’, Vargas 94’)

Fiorentina: Neto; Nenad Tomovic, Gonzalo Rodriguez, Stefan Savic, Marcos Alonso; David Pizarro (Alberto Aquilani 84’), Borja Valero (Milan Badelj 79’), Matias Fernandez; Joaquin, Mohamed Salah (Juan Vargas 88’), Mario Gomez

Kyiv: Olexandr Shovkovskiy; Domagoj Vida, Yevhen Khacheridi, Danilo Silva, Vitorino Antunes; Serhiy Rybalka, Vitaly Buyalsky (Serhiy Sydorchuk 69’); Younes Belhanda (Vladislav Kalitvintsev 63’), Jeremain Lens, Andriy Yarmolenko; Lukasz Teodorczyk (Oleg Gusev 45’)

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...