Home / Bola / Hasil Everton vs Arsenal 0-2: Awal Kebangkitan The Gunners?

Hasil Everton vs Arsenal 0-2: Awal Kebangkitan The Gunners?

Everton 0-2 Arsenal

Hasil Liga Inggris 2016 pertandingan antara Everton vs Arsenal diakhiri dengan skor 0-2 dalam laga yang digelar di Stadion Goodison Park, Sabtu 19 Maret 2016. Dua gol Danny Welbeck dan Alex iwobi sudah cukup untuk membawa pasukan Arsene Wenger pulang dengan membawa tiga poin penuh dari Merseyside.

Pertandingan dimulai dengan dua peluang awal yang sama-sama membentur tiang gawang. Menit pertama, satu sepakan penjuru dari Tom Cleverley disambut sontekan Seamus Coleman namun bola masih membentur tiang. Semenit kemudian Arsenal melakukan serangan balasan namun usaha dari Welbeck pun juga masih menghantam tiang.

Welbeck pula yang pada akhirnya membuka skor di pertandingan ini. Pergerakan yang sangat bagus dalam mengalahkan perangkap offside para pemain Everton ditunjang dengan umpan terobosan apik dari Alexis Sanchez. Welbeck kemudian tinggal berhadapan dengan Joel Robles dan tidak sulit baginya untuk bisa menceploskan bola ke dalam gawang.

Everton lantas berusaha untuk menyeimbangkan keadaan namun mereka malah bermain buruk. Gol kedua Arsenal lahir tiga menit jelang turun minum lewat aksi Iwobi. Berawal dari umpan jauh Hector Bellerin, striker muda Arsenal itu bisa mengalahkan Ramiro Funes Mori dalam duel dan dengan tenang ia menaklukkan Robles.

Memasuki babak kedua Arsenal tidak bermain sengotot babak pertama. Sayangnya situasi itu tak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Everton yang masih saja bermain mengecewakan di hadapan pendukungnya sendiri.

Everton 0-2 Arsenal (Welbeck 7’, Iwobi 42’)

Everton: Joel Robles; Seamus Coleman, Phil Jagielka, Ramiro Funes Mori, Leighton Baines; Muhamed Besic (John Stones 46’), James McCarthy; Tom Cleverley, Ross Barkley (Gerard Deulofeu 73’), Aaron Lennon; Romelu Lukaku

Arsenal: David Ospina; Hector Bellerin, Gabriel Paulista, Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Francis Coquelin, Mohamed Elneny; Mesut Ozil (Kieran Gibbs 74’), Alexis Sanchez, Alex Iwobi (Calum Chambers 86’); Danny Welbeck (Olivier Giroud 75’)

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...