Home / Bola / Hasil FA Cup 2016: Chelsea vs Scunthorpe 2-0, Melaju ke Putaran Keempat

Hasil FA Cup 2016: Chelsea vs Scunthorpe 2-0, Melaju ke Putaran Keempat

Chelsea 2-0 Scunthorpe

Hasil FA Cup 2016 pertandingan antara Chelsea vs Scunthorpe United diakhiri dengan skor 2-0 di Stadion Stamford Bridge, Minggu 10 Januari 2016. Dua gol dari Diego Costa dan Ruben Loftus-Cheek berhasil mengantar The Blues melangkah ke putaran keempat dan memperbesar peluang mereka untuk meraih trofi satu ini.

Chelsea langsung memetik gol pertamanya ketika pertandingan berjalan 13 menit. Umpan silang Branislav Ivanovic membuat Diego Costa bisa meneruskannya menjadi gol meski mendapat gangguan dari Scott Laird. Tayangan ulang sempat membuat adanya perdebatan tentang apakah itu gol bunuh diri Laird atau murni gol Costa meski kemudian keputusan final adalah memberikan gol itu pada Costa.

Setelah itu, Chelsea bermain dengan penuh percaya diri untuk mencetak gol berikutnya. Pedro Rodriguez dan Oscar dua kali mencoba memberikan ancaman pada gawang Scunthorpe namun Luke Daniels masih bisa mengamankan gawangnya dengan baik.

Memasuki babak kedua, Scunthorpe memberikan perlawanan sengit pada Chelsea yang memang membuat tuan rumah menjadi lebih sulit bergerak. Untungnya kemudian ada gol dari Loftus-Cheek di menit 69 memanfaatkan umpan Cesar Azpilucueta yang mau tak mau membuat semangat tanding Scunthorpe menjadi mengecil.

Pasukan Mark Robins sendiri sempat mendapatkan satu peluang bagus jelang akhir laga. Tepatnya dari usaha Jordan Clarke dimana bola sepakannya yang masih ditepis Asmir Begovic kemudian membawa bola membentur mistar gawang.

Chelsea 2-0 Scunthorpe (Costa 13’, Loftus-Cheek 69’)

Chelsea: Asmir Begovic; Branislav Ivanovic, Kurt Zouma, Gary Cahill, Cesar Azpilicueta; Ramires, Cesc Fabregas; Oscar (Ruben Loftus-Cheek 46’), Willian, Pedro (Kenedy 72’); Diego Costa (Bertrand Traore 86’)

Scunthorpe: Luke Daniels; Scott Laird, David Mirfin, Murray Wallace, Jordan Clarke; Luke Williams (Hakeeb Adelakun 79’), Neal Bishop, Stephen Dawson (Jack King 79’), Jamie Ness; Patrick Madden, Kevin van Veen (Kyle Wootton 81’)

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...