Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Hasil Final Copa del Rey: Barcelona vs Sevilla 2-0, Genggam Double Winners!

Hasil Final Copa del Rey: Barcelona vs Sevilla 2-0, Genggam Double Winners!

Barcelona 2-0 Sevilla

Hasil Final Copa del Rey 2016 pertandingan antara Barcelona vs Sevilla selesai dengan skor akhir 2-0 di Stadion Vicente Calderon, Senin 23 Mei. Dua gol Jordi Alba dan Neymar di babak perpanjangan waktu memastikan El Barca menjadi juara dalam pertandingan yang penuh ketegangan ini dan membuat wasit mengeluarkan tiga kartu merah.

Baik Barcelona maupun Sevilla sama-sama berusaha unggul terlebih dahulu namun selalu terbentur lini belakang lawan atau kiper yang bermain tangguh. Sevilla sebenarnya dalam keuntungan besar ketika di menit 36, Javier Mascherano mendapatkan kartu merah dari wasit karena menjadi orang terakhir dan melanggar Kevin Gameiro.

Ever Banega yang mengeksekusi tendangan bebas dari situasi itu, gagal menaklukkan ketangguhan Marc-Andre ter Stegen. Gelandang asal Argentina itu juga nyaris mencetak gol di awal babak kedua ketika tendangannya masih membentur tiang. Tak berselang lama, Barcelona semakin tidak beruntung karena Luis Suarez mengalami cedera hamstring.

Sevilla pun menjadi pihak yang diuntungkan karena sang tim unggulan harus kehilangan Mascherano dan Suarez. Tapi masalahnya, mereka malah tidak bisa membongkar pertahanan Barcelona dan malahan di menit 90, Banega mengikuti jejak Mascherano setelah ia melakukan tekel keras terhadap Neymar. Maka, laga perpanjangan waktu harus digelar dengan situasi 10 lawan 10.

Tujuh menit dimulai, Barcelona berhasil memecah kebuntuan. Jordi Alba berdiri tak terkawal di sisi kiri ketika menerima umpan Messi dan mudah saja baginya untuk menggedor gawang Sergio Rico. Kiper Sevilla itu lalu menjadi korban dari tidak fokusnya rekan setimnya ketika ada empat penyelamatan luar biasa yang ia lakukan atas serangan dari Messi, tembakan Daniel Alves, Sergio Busquets, serta sundulan Gerard Pique.

Sevilla lantas harus main dengan sembilan pemain karena Daniel Carrico mendapatkan kartu kuning beruntun ketika menekel Messi dan diikuti aksi protes yang tampaknya berbau kata-kata kasar pada wasit. Hanya berselang sebentar saja, Barcelona memastikan kemenangan dengan gol kedua dari Neymar yang lagi-lagi bermula dari kreasi seorang Messi.

Barcelona 2-0 Sevilla (Alba 97’, Neymar 122’)

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Daniel Alves, Gerard Pique, Javier Mascherano, Jordi Alba (Sergi Roberto 120’); Sergio Busquets, Ivan Rakitic (Jeremy Mathieu 46’), Andres Iniesta; Lionel Messi, Neymar, Luis Suarez (Rafinha 57’)

Sevilla: Sergio Rico; Mariano (Yevhen Konoplyanka 80’), Adil Rami, Daniel Carrico, Sergio Escudero; Grzegorz Krychowiak, Vicente Iborra (Fernando Llorente 106’); Ever Banega, Coke, Yevhen Konoplyanka; Kevin Gameiro

Below Article Banner Area

Baca Juga

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...