Home / Bola / Hasil Final Piala Dunia Antar Klub 2015: River Plate vs Barcelona 0-3, Gol Messi-Suarez

Hasil Final Piala Dunia Antar Klub 2015: River Plate vs Barcelona 0-3, Gol Messi-Suarez

River Plate 0-3 Barcelona

Hasil Final Piala Dunia Antar Klub 2015 dalam pertandingan antara River Plate vs Barcelona berakhir dengan skor 0-3 di Stadion Internasional Yokohama, Minggu 20 Desember 2015. Lionel Messi yang kembali bermain setelah sembuh dari sakitnya langsung menyumbang gol dan diikuti dua gol dari Luis Suarez.

Kembalinya trio MSN di laga ini tentunya semakin membuat Barcelona mudah dalam mengatasi perlawanan River Plate. Menit 12, sepakan Messi yang dihadang Eder Balanta diteruskan dengan tembakan kedua yang memaksa Marcelo Barovero melakukan penyelamatan krusial. Kemudian lepas menit 33, Messi mencoba peruntungan lewat tendangan bebas dan masih belum menemui hasil.

Tiga menit kemudian baru lah Messi bisa membuka skor. Mengambil penguasaan bola dari sisi kanan, Messi berlari menuju kotak penalti dan melepaskan bola ke Neymar di tiang jauh. Striker Brazil itu lantas mengembalikan bola pada Messi yang meneruskan larinya dan dengan mudah ia membawa Barcelona memimpin.

Pergantian pemain River di awal babak kedua serasa menjadi percuma karena empat menit kemudian Barcelona berhasil menggandakan skor. Suarez yang mendapatkan peluang bagus di depan gawang River tak membuangnya dengan percuma dan semakin membuat Barcelona jauh di depan sang lawan.

Peluang demi peluang terus diciptakan oleh Barcelona melalui Messi. Namun gol ketiga malah kembali lahir dari Suarez dan Neymar lagi-lagi menjadi kreator dari gol rekannya ini. Unggul tiga gol, Barcelona semakin nyaman ketika bermain dan membuat River sulit mengembangkan permainannya.

River 0-3 Barcelona (Messi 36’, Suarez 49’, 68’)

River: Marcelo Barovero; Eder Balanta, Jonathan Maidana, Leonel Vangioni, Gabriel Mercado; Matias Kranevitter, Leonardo Ponzio (Luis Gonzalez 46’), Carlos Sanchez; Rodrigo Mora (Gonzalo Martinez 46’), Tabare Viudez (Sebastian Driussi 56’), Lucas Alario

Barcelona: Claudio Bravo; Daniel Alves, Gerard Pique, Javier Mascherano (Thomas Vermaelen 81’), Jordi Alba; Sergio Busquets, Ivan Rakitic (Sergi Roberto 67’), Andres Iniesta; Lionel Messi, Neymar (Jeremy Mathieu 89’), Luis Suarez

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...