Home / Bola / Hasil Final Piala Prancis 2016: Marseille vs PSG Skor 2-4, Ibrahimovic Dua Gol!

Hasil Final Piala Prancis 2016: Marseille vs PSG Skor 2-4, Ibrahimovic Dua Gol!

Marseille 2-4 PSG

Hasil Final Piala Prancis 2016 pertandingan antara Marseille vs PSG selesai dengan skor 2-4 di Stade de France, Minggu 22 Mei. Kemenangan ini membuat PSG sekali lagi merajai persepakbolaan Prancis dan secara khusus menjadi perpisahan yang indah bagi Zlatan Ibrahimovic yang juga menyumbang dua gol di pertandingan kali ini.

Tekanan gencar dari PSG sejak awal langsung berbuah gol di menit ketiga saat umpan dari Angel Di Maria diselesaikan tanpa cela oleh Blaise Matuidi. Sayangnya, PSG lantas lengah dan membiarkan Florian Thauvin berkreasi hingga akhirnya mencetak gol penyeimbang di menit 12 meski tendangannya sempat mengenai Thiago Silva sebelum masuk ke gawang.

Paska gol tersebut, Marseille bermain semakin agresif untuk mencari gol berikutnya. Beberapa peluang didapat oleh Thauvin atau Steven Fletcher namun tidak ada yang berbuah gol. PSG sendiri juga nyaris saja mengungguli Marseille jika saja usaha dari Ibrahimovic tidak dihadang oleh Thauvin di garis gawang milik kiper Steve Mandanda.

Dua menit babak kedua berjalan, pelanggaran Nicolas N’Koulou pada Matuidi berbuah penalti dan diselesaikan dengan baik oleh Ibrahimovic. Marseille pun tersengat dan bermain ofensif lagi dengan harapan bisa membalas gol tersebut dengan cepat. Sayangnya, yang ada malah gawang Mandanda yang kebobolan lagi melalui aksi Edinson Cavani.

Situasi bagi Marseille tidak berjalan dengan bagus karena di menit 82, Ibrahimovic mencetak gol keduanya sekaligus membawa PSG unggul 1-4. Marseille yang tidak menyerah hanya bisa menambah satu gol saja melalui Michy Batshuayi dan membuat musim ini menjadi semakin buruk saja bagi anak asuh Franck Passi tersebut.

Marseille 2-4 PSG (Thauvin 12’, Batshuayi 87’ / Matuidi 3’, Ibrahimovic 47’-p, 82’, Cavani 57’)

Marseille: Steve Mandanda; Javier Manquillo, Nicolas N’Koulou, Karim Rekik, Benjamin Mendy; Lassana Diarra, Mauricio Isla, Abdelaziz Barrada (Brice Dja Djedje 70’), Florian Thauvin (Georges N’Koudou 81’); Steven Fletcher (Remy Cabella 60’), Michy Batshuayi

PSG: Salvatore Sirigu; Serge Aurier, Marquinhos, Thiago Silva, Maxwell; Benjamin Stambouli (David Luiz 75’), Adrien Rabiot, Blaise Matuidi; Angel Di Maria, Edinson Cavani (Lucas Moura 76’), Zlatan Ibrahimovic (Layvin Kurzawa 89’)

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...