Home / Bola / Hasil Genoa vs Roma 2-3: Totti Datang, Roma Menang!

Hasil Genoa vs Roma 2-3: Totti Datang, Roma Menang!

Genoa 2-3 Roma

Hasil Liga Italia 2016 pertandingan antara Genoa vs AS Roma disudahi dengan skor akhir 2-3 di Stadion Luigi Ferraris, Selasa 3 Mei. Hasil kemenangan Roma ini tak lepas dari hadirnya sosok Francesco Totti yang sekali lagi menjadi inspirator bagi rekan setimnya untuk bangkit dan memenangi pertandingan penting bagi mereka jelang akhir musim ini.

Roma langsung membuat tuan rumah tertinggal ketika pertandingan baru berjalan enam menit. Sebuah umpan dari Radja Nainggolan diteruskan oleh Stephan El Shaarawy pada Mohamed Salah. Pemain asal Mesir itu lantas melakukan kerjasama satu-dua dengan Diego Perotti untuk menciptakan peluang dan berbuah gol. Sayangnya, hanya tujuh menit saja Roma unggul karena di menit 13 Panagiotis Tachtsidis bisa menyamakan kedudukan untuk Genoa.

Selanjutnya pertandingan berjalan menarik dan menghibur. El Shaarawy membuang dua peluang bagus dan Genoa juga membalasnya lewat Leonardo Pavoletti dan tendangan Suso yang ditepis Wojciech Szczesny. El Shaarawy lantas juga punya peluang bagus lagi akan tetapi Eugenio Lamanna kembali bisa menepis tendangannya.

Memasuki babak kedua, Roma yang sedang asyik menguasai laga justru dikejutkan dengan gol Pavoletti. Kostas Manolas sama sekali tidak menjaga rapat Blerim Dzemaili yang sialnya ditunjang dengan luputnya Maicon mengawal Tomas Rincon. Kerjasama kedua pemain itu di sisi kanan pertahanan Roma akhirnya berbuah manis kala umpan Rincon disambar Pavoletti menjadi gol.

Namun, Roma tidak menyerah. Pelanggaran Dzemaili pada Totti di menit 77 membuahkan tendangan bebas yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh sang kapten Roma tersebut. Dan sepuluh menit kemudian, kerja keras Roma berbuah manis saat kerjasama De Rossi dan Edin Dzeko diselesaikan dengan tenang oleh El Shaarawy yang sekaligus membobol gawang mantan timnya ini.

Genoa 2-3 Roma (Tachtsidis 13’, Pavoletti 65’ / Salah 6’, Totti 77’, El Shaarawy 87’)

Genoa: Eugenio Lamanna; Ezequiel Munoz, Nicolas Burdisso, Armando Izzo; Riccardo Fiamozzi (Diego Capel 71’), Diego Laxalt, Tomas Rincon, Blerim Dzemaili, Panagiotis Tachtsidis (Giovanni Marchese 61’); Suso (Goran Pandev 82’), Leonardo Pavoletti

Roma: Wojciech Szczesny; Maicon (Edin Dzeko 66’), Kostas Manolas, Antonio Rudiger, Lucas Digne; Daniele De Rossi, Kevin Strootman, Radja Nainggolan; Mohamed Salah (Ervin Zukanovic 88’), Stephan El Shaarawy, Diego Perotti (Francesco Totti 59’)

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...