Home / Bola / Hasil Gladbach vs Bayern Munchen 3-1: Der Bavarian Akhirnya Kalah!

Hasil Gladbach vs Bayern Munchen 3-1: Der Bavarian Akhirnya Kalah!

Gladbach 3-1 Bayern

Hasil Liga Jerman 2015 pertandingan Borussia Monchengladbach vs Bayern Munchen berakhir 3-1 di Stadion Borussia-Park, Sabtu 5 Desember 2015. Kekalahan ini merupakan yang pertama bagi Bayern musim ini di Bundesliga dan terjadi dari tim yang memang sedang dalam periode yang luar biasa.

Bayern bermain seperti biasa di menit awal dan nyaris membuka skor di menit 16 jika saja sepakan Rafinha tidak membentur mistar gawang. Dua menit kemudian, sebuah umpan dari Philipp Lahm diteruskan oleh Robert Lewandowski namun masih bisa diamankan oleh Yann Sommer. Menit 26, Sommer kembali menggagalkan peluang emas dari striker Polandia tersebut.

Kegigihan Gladbach dalam bertahan terbayar ketika mereka memulai babak kedua. Baru sembilan menit laga berjalan, fans Gladbach bersorak ketika Oscar Wendt membawa timnya memimpin. Gol ini bermula dari kerjasama antara Wendt dan Fabian Johnson di sisi kiri yang membuat Manuel Neuer akhirnya takluk.

Hebatnya, gol tersebut langsung mengangkat tensi permainan Gladbach. Menit 66, Lars Stindl menambah keunggulan tuan rumah ketika umpan dari Nico Elvedi berhasil ia selesaikan dengan baik. Hanya berselang dua menit, Johnson membuat fans Gladbach menjadi makin gila dan tuan rumah memimpin dengan skor 3-0.

Bayern sendiri enggan menyerah namun memang sangat sulit mengejar tiga gol dengan waktu yang tersisa. Usaha mereka hanya membuahkan satu gol balasan dari Franck Ribery yang juga menandai kembalinya pemain Prancis itu dari cedera panjang yang membekapnya.

Gladbach 3-1 Bayern (Wendt 54’, Stindl 66’, Johnson 68’ / Ribery 81’)

Gladbach: Yann Sommer; Julian Korb, Andreas Christensen, Haavard Nordtveit, Oscar Wendt; Mahmoud Dahoud (Marvin Schulz 85’), Nico Elvedi, Fabian Johnson, Granit Xhaka; Raffael (Josip Drmic 88’), Lars Stindl (Thorgan Hazard 91’)

Bayern: Manuel Neuer; Philipp Lahm, Mehdi Benatia, Jerome Boateng, Rafinha; Xabi Alonso (Sebastian Rode 66’), Javier Martinez, Arturo Vidal; Kingsley Coman, Thomas Muller, Robert Lewandowski (Franck Ribery 75’)

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...