Home / Bola / Hasil Gladbach vs Juventus 1-1: Bianconeri Selamat Dari Kekalahan!

Hasil Gladbach vs Juventus 1-1: Bianconeri Selamat Dari Kekalahan!

Gladbach 1-1 Juventus

Hasil Liga Champions 2015 pertandingan Borussia Monchengladbach vs Juventus di Stadion Borussia-Park berakhir dengan kedudukan imbang 1-1, Rabu 4 November 2015. Juventus nyaris kalah di pertandingan ini jika melihat bagaimana serangan Gladbach dan peluang akhir dari Thorgan Hazard yang membentur tiang gawang Gianluigi Buffon.

Mahmoud Dahoud nyaris membawa timnya unggul di menit 13 saat sepakan kerasnya menerpa mistar gawang Juventus. Tapi enam menit kemudian tuan rumah merayakan sebuah gol saat kesalahan dari Giorgio Chiellini dimanfaatkan oleh Fabian Johnson untuk membawa skor menjadi 1-0.

Buffon lantas bekerja sangat keras untuk mengamankan gawangnya dari tekanan hebat para pemain Gladbach. Tapi kesabaran Juventus berbuah manis saat Stephan Lichtsteiner menyamakan kedudukan di menit 44 lewat umpan Paul Pogba. Gol ini tentunya berarti lebih bagi Lichtsteiner yang baru saja menjalani operasi jantung.

Delapan menit babak kedua berjalan, Juventus harus bermain dengan 10 orang saat Hernanes menerima kartu merah langsung dari wasit. Gelandang asal Brazil itu memang layak mendapatkannya setelah ia melancarkan tekel keras dengan kedua kakinya pada Alvaro Dominguez.

Lantas, tak ada yang bisa dilakukan Juventus selain memperkuat area tengah dan pertahanannya. Buffon benar-benar dipaksa kerja keras di pertandingan ini dan satu aksinya menepis bola dari Hazard di menit 89 yang mana membuat bola kemudian membentur tiang gawang memastikan Juventus pulang ke Turin dengan raihan satu poin.

Gladbach 1-1 Juventus (Johnson 19’ / Lichtsteiner 44’)

Gladbach: Yann Sommer; Andreas Christensen, Haavard Nordtveit, Alvaro Dominguez, Oscar Wendt; Granit Xhaka, Mahmoud Dahoud, Fabian Johnson (Thorgan Hazard 85’), Ibrahima Traore; Raffael, Lars Stindl

Juventus: Gianluigi Buffon; Stephan Lichtsteiner, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Patrice Evra; Claudio Marchisio, Stefano Sturaro (Mario Lemina 87’), Paul Pogba; Hernanes; Paulo Dybala (Juan Cuadrado 63’), Alvaro Morata (Andrea Barzagli 75’)

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...