Home / Bola / Hasil Hellas Verona vs Juventus 2-1: Akhir Indah Luca Toni

Hasil Hellas Verona vs Juventus 2-1: Akhir Indah Luca Toni

Verona 2-1 Juventus

Hasil Liga Italia 2016 dalam pertandingan antara Hellas Verona vs Juventus diakhiri dengan skor 2-1 untuk kemenangan tim yang sudah terdegradasi itu di Stadion Marc’Antonio Bentegodi, Senin 9 Mei. Luca Toni mendapatkan satu ending yang indah ketika bisa mencetak satu gol yang turut membawa timnya menang di pertandingan pekan ke-37 ini.

Bermain penuh determinasi, Verona berhasil membuat pertahanan Juventus kelabakan. Federico Viviani mengawali peluang dari tuan rumah sebelum kemudian ada sontekan dari Toni menyambut umpan Luca Siligardi yang masih membentur tiang gawang. Tekanan bertubi dari Verona akhirnya berbuah manis di akhir babak pertama melalui penalti Toni setelah Alex Sandro menjatuhkan Eros Pisano di dalam kotak penalti.

Pasukan Luigi Del Neri sama sekali tidak menurunkan tempo permainan di babak kedua. Hasilnya, menit 55 ada gol kedua yang bisa mereka ciptakan melalui Viviani yang berawal dari serangan balik cepat yang digalang oleh Artur Ionita. Unggul dua gol atas tim yang sudah menjadi juara praktis membuat Verona makin melambung saja.

Maka, tidak heran jika tekanan bertubi-tubi masih terus dilakukan oleh tuan rumah. Namun Juventus juga tidak tinggal diam karena sempat ada gol dari Simone Zaza yang dianulir wasit karena memang ia sudah terperangkap dalam posisi offside. Disaat butuh gol, Juve kemudian malah kehilangan Sandro yang mendapatkan kartu kuning keduanya.

Ironis bagi Verona karena ketika hanya melawan 10 pemain, gawang mereka malah kebobolan. Pelanggaran Filip Helander pada Zaza di kotak penalti berhasil dimanfaatkan oleh Paulo Dybala untuk mencetak gol yang sayangnya tidak bisa menyelamatkan Juve dari kekalahan.

Verona 2-1 Juventus (Toni 43’-p, Vivani 55’ / Dybala 90’-p)

Verona: Pierluigi Gollini; Eros Pisano, Matteo Bianchetti, Filip Helander, Urby Emanuelson; Federico Viviani, Artur Ionita, Luca Marrone (Leandro Greco 80’); Pawel Wszolek, Luca Siligardi (Romulo 65’), Luca Toni (Juanito 85’)

Juventus: Neto; Andrea Barzagli (Giorgio Chiellini 72’), Leonardo Bonucci, Daniele Rugani; Juan Cuadrado, Alex Sandro, Kwadwo Asamoah (Simone Padoin 71’), Mario Lemina, Stefano Sturaro (Roberto Pereyra 62’); Paulo Dybala, Simone Zaza

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...