Home / Bola / Hasil Indonesia vs Chelsea 1-8

Hasil Indonesia vs Chelsea 1-8

Indonesia vs Chelsea
Indonesia vs Chelsea
Hasil skor pertandingan Indonesia vs Chelsea pada pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis 25 Juli 2013 berhasil dimenangkan Chelsea dengan skor telak 1-8.

Indonesia kembali menjadi bulan-bulanan tim luar, kali ini giliran anak asuh Jose Mourinho yang delapan kali menjebol gawang Indonsia yang tergabung dalam BNI Indonesia All Stars.

Nyaris tak ada serangan yang digencarkan Indonesia di paruh pertama. Pasukan Rahman Darmawan lebih banyak merapatkan barisan karena gempuran-gempuran dari anak-anak Jose Mourinho. Eden Hazard berkali-kali merepotkan pertahanan Indonesia bahkan menjadi aktor penting di balik beberapa gol tercipta di babak pertama.

Pada menit ke-21 John Terry ditekel dari belakang oleh Hamka. Hazard mengambil eksekusi dengan tidak menyianyiakan kesempatan ini, 1-0 untuk Chelsea.

Sembilan menit setelahnya, Chelsea menggandakan kedudukan lewat aksi Ramires usa meneruskan umpan chip dari Hazard di sisi kiri. Chelsea di atas angin.

Hanya berselang dua menit atau pada menit ke-31, Chelsea semakin menjauh. Berawal dari umpan Hazard di box Garuda, diteruskan oleh Ramires, tapi masih dapat ditepis. Bola rebound yang jatuh di kaki Demba Ba tanpa ampun disambarnya untuk mencetak gol ketiga bagi The Blues.

John Terry turut mencatatkan nama di papan skor pada tambahan waktu babak pertama lewat tandukannya usai memaksimalkan umpan tendangan bebas di sisi kanan. 4-0 untuk kemenangan Chelsea di babak pertama.

Atmosfer di Gelora Bung Karno memang terasa di malam ini, semua fans Chelsea menyerukan yel-yel untuk klub kesayangan mereka The Blues. Pada babak kedua ini Chelsea mengganti banyak pemain mereka, Jose Mourinho ingin menerapkan taktik baru di babak kedua.

Chelsea menambah penderitaan Indonesia berkat sebuah gol dari tendangan placing indah oleh Traore di tepi kotak penalti Indonesia usai bekerja sama dengan Ivanovic. 5-0 saat laga berjalan dimenit ke-50.

Dua menit berselang giliran Romelu Lukaku akhirnya berhasi merobek gawang Indonesia. 6-0.

Tendangan jarak jauh Ramires dimenit ke-56 kian membawa Indonesia jauh tertinggal, Tendangan itu tak dapat dihentikan Kurnia Meiga, Chelsea unggul jauh dari Indonesia.

Romelu Lukaku kembali mencetok gol pada menit ke-66, Chelsea unggul 8-0. Indonesia yang tak mau dipermalukan hanya mampu membalas satu angka lewat kaki Greg Nwokolo saat laga berjalan 69 menit.

Para pemain timnas sepertinya sudah kehabisan energi, mereka lebih memilih bermain spekulatif dengan melepas tendangan jarak jauh, meski melayang tak tertuju.

Hingga pertandingan berakhir skor teteap 1-8 untuk kemenangan Chelsea, The Blues memanglah bukan tandingan Garuda tapi kembali ke masalah fundamental dan klasik, sepertinya kita masih harus berbenah panjang menyoal fisik dan stamina.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...