Home / Bola / Hasil Inggris vs Wales 2-1: Vardy & Sturridge Beri Tiga Poin!

Hasil Inggris vs Wales 2-1: Vardy & Sturridge Beri Tiga Poin!

Inggris-Wales1

Hasil Euro 2016 pertandingan antara Inggris vs Wales berkesudahan dengan skor 2-1 di Stade Bollaert-Delelis, Lens, Kamis 16 Juni. Tertinggal di babak pertama, perjudian Roy Hodgson memasukkan Jamie Vardy dan Daniel Sturridge di pergantian babak benar-benar berbuah manis karena kedua sosok itulah yang akhirnya menentukan kemenangan Inggris di laga kedua ini.

Inggris tanpa sungkan langsung memberikan tekanan gencar ke pertahanan Wales. Umpan tarik Adam Lallana di menit tujuh harusnya bisa berbuah gol andai Raheem Sterling bisa memanfaatkannya menjadi gol saat sontekannya melebar dari gawang Wayne Hennessey. Wales sendiri tidak terlalu bisa berbuat banyak karena dominasi permainan benar-benar dipegang Inggris.

Peluang demi peluang mereka ciptakan seperti dari sundulan Gary Cahill dan Chris Smalling yang nyaris berbuah gol. Inggris juga meminta sebuah hadiah penalti pada wasit Felix Brych saat Ben Davies terlihat melakukan handball di kotak penalti saat berduel dengan Harry Kane yang tak lain adalah rekan setimnya di Tottenham Hotspur.

Inggris-Wales3

Jarang menekan, Wales malah mampu unggul lebih dahulu di menit 42. Pelanggaran yang dibuat Wayne Rooney pada Hal Robson-Kanu berakibat fatal ketika tendangan bebas Gareth Bale dengan telak menembus penjagaan Joe Hart yang terlihat agak terlambat bereaksi untuk mencegah tendangan keras yang dilepaskan Bale tersebut.

Jengah dengan penampilan strikernya, Hodgson memutuskan untuk mengganti Kane dan Sterling serta memasukkan Sturridge dan Vardy. Keputusan yang tepat dari Hodgson karena 11 menit setelah masuk lapangan, Vardy berhasil menyamakan kedudukan untuk Inggris. Semua berawal dari kesalahan Ashley Williams dalam membuang bola dimana bola yang hendak ia buang malah mengarah pada Vardy yang menyelesaikannya menjadi gol.

Inggris-Wales2

Situasi tersebut membuat para pemain Inggris menjadi semakin percaya diri. Tekanan terus mereka lancarkan ke pertahanan Wales yang bermain luar biasa membendung setiap serangan dan bola dari para pemain Inggris. Namun resistensi pertahanan Wales akhirnya jebol juga di menit 92 ketika Sturridge sukses menyelesaikan satu peluang emas dari dalam kotak penalti Wales.

Inggris 2-1 Wales (Vardy 56’, Sturridge 92’ / Bale 42’)

Inggris: Joe Hart; Kyle Walker, Gary Cahill, Chris Smalling, Danny Rose; Eric Dier, Dele Alli, Wayne Rooney; Adam Lallana (Marcus Rashford 73’), Raheem Sterling (Daniel Sturridge 46’), Harry Kane (Jamie Vardy 46’)

Wales: Wayne Hennessey; Chris Gunter, James Chester, Ashley Williams, Ben Davies, Neil Taylor; Joe Ledley (David Edwards 67’), Joe Allen, Aaron Ramsey; Gareth Bale, Hal Robson-Kanu (Jonathan Williams 72’)

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...