Home / Bola / Hasil Italia vs Brasil 2-4 : Piala Konfederasi 2013

Hasil Italia vs Brasil 2-4 : Piala Konfederasi 2013

Neymar
Neymar

Hasil pertandingan antara Italia vs Brasil dimenangkan oleh Brasil dengan skor 2-4, Pertandingan ini berlangsung di Itaipava Arena Fonte Nova, Minggu (23/6/2013).

Brasil langsung menggebrak pertahanan Italia dimenit-menit awal namun sayang Hulk yang lolos dari jebakan Offside tembakanya masih bisa dihalau Buffon.

Pressing para pemain Brasil cukup menghambat Italia untuk melancarkan serangan. Tempo pertandingan pun berjalan cepat.

Absennya Pirlo terlihat agak mengurangi kreativitas lini tengah Azzurri ketika menguasai bola. Montolivo dan Aquilani belum menunjukkan kerja sama apik sejauh ini. Tapi hingga pertandingan babak pertama usai masih belum tercipta gol.

Baru di perpajangan waktu, Free kick Neymar mengarah ke dalam kotak penalti dan diteruskan Fred ke gawang. Buffon berhasil menepisnya sebelum bola rebound dimanfaatkan Dante dengan sepakan keras mendatar. 1-0 keunggulan Brasil di babak pertama.

Babak kedua kini giliran Italia yang mencoba menerobos pertahanan Brasil. Tepat dimenit ke-51 Giaccherini berhasil menerobos masuk ke dalam kotak penalti. Sebelum Hernanes mengganggunya, ia menembak bola dengan keras ke sisi kanan gawang. 1-1.

Brasil mendapatkan free kick pada menit ke-55, setelah Neymar dijatuhkan Maggio di depan area penalti Italia.

Sepakan bebas kencang ia lepaskan ke sisi kiri gawang Italia. Buffon hanya terdiam melihat bola mengoyak jalanya untuk kali kedua di laga malam ini.

Sepuluh menit kemudian, Balotelli nyaris saja ia membalas gol Neymar juga dengan free-kick. Sayang, tembakan kerasnya masih bias digagalkan Julio Cesar.

Fred berhasil melebarkan jarak setelah sepakan kerasnya di kotak pinalti yang tidak bisa dihalau Buffon pada menit ke-66. 1-3 untuk Brasil.

Jual beli serangan sepertinya terjadi dibabak kedua ini, Italia berhasil mengejar ketertinggalan lewat Giorgio Chiellini. Bek Juventus itu sukses memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti dengan tembakan mendatarnya yang mengarah ke sisi kaan gawang. Italia menipiskan skor menjadi 2-3.

Brasil tampak mulai kerepotan menahan serangan Italia, yang kerap dimulai dari sayap kanan. Maggio dan Giaccherini sangat berperan besar.

Hingga lima menit menjelang pertandingan usai Brasil mampu unggul tipis atas La Nazioanle dengan skor 2-3. Hingga akhirnya dimenit 89, Fred menambah keunggulan Brasil menjadi 2-4.

Tambahan waktu 3 menit tak mampu untuk Balotelli cs mengejar ketertinggalan.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...