Home / Bola / Hasil Italia vs Finlandia 2-0: Mantap Menuju Euro 2016

Hasil Italia vs Finlandia 2-0: Mantap Menuju Euro 2016

Italia-Finlandia2

Hasil pertandingan uji coba jelang Euro 2016 antara Italia vs Finlandia diakhiri dengan skor 2-0 di Stadion Marc’Antonio Bentegodi, Verona, Selasa 7 Juni. Dua gol dari Antonio Candreva dan Daniele De Rossi membuat Azzurri mendapatkan persiapan yang bagus jelang Piala Eropa yang sudah akan dimulai pada akhir pekan ini.

Melakukan sejumlah rotasi pemain, Italia sama sekali tak kehilangan daya dobraknya di pertandingan ini. Dua striker Italia, Simone Zaza dan Ciro Immobile, sudah membuang dua peluang ketika pertandingan baru berusia 10 menit. Kerjasama dua pemain yang menjadi andalan Italia di babak kualifikasi tersebut juga kembali berjalan mulus di menit 18 meski umpan dari Zaza kali ini gagal diselesaikan oleh Immobile.

Menit 27, Italia baru bisa memimpin lewat tendangan penalti Candreva. Penalti itu sendiri lahir ketika Candreva dijatuhkan Perparim Hetemaj di dalam kotak penalti dan wasit tak punya pilihan lain selain menunjuk titik putih. Gol tersebut menjadi satu-satunya yang tercipta di babak pertama meski Italia punya beberapa peluang lagi seperti dari sepakan Stephan El Shaarawy.

Italia yang terus mendominasi pertandingan membuat permainan Finlandia sama sekali tak berkembang. Namun demikian, Italia juga masih sulit untuk bisa membongkar pertahanan lawan atau jika pun berhasil, maka penyelesaian akhir yang dilakukan masih sangat buruk meski ada sejumlah peluang dari Zaza maupun El Shaarawy.

Italia-Finlandia1

Masuknya De Rossi di menit 63 membuat permainan Italia menjadi lebih hidup. Dan gelandang Roma itu pula yang bisa mengemas gol kedua Italia delapan menit setelah ia masuk ke lapangan melalui sundulan kepala memanfaatkan umpan dari Candreva.

Italia 2-0 Finlandia (Candreva 27’-p, De Rossi 71’)

Italia: Salvatore Sirigu; Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci (Angelo Ogbonna 85’), Giorgio Chiellini; Thiago Motta (Daniele De Rossi 63’), Marco Parolo, Emanuele Giaccherini (Stefano Sturaro 64’), Antonio Candreva (Federico Bernardeschi 76’), Stephan El Shaarawy (Alessandro Florenzi 69’); Ciro Immobile, Simone Zaza (Graziano Pelle 81’)

Finlandia: Lukas Hradecky; Paulus Arajuuri, Markus Halsti, Joona Toivio, Kari Arkivuo; Tim Sparv, Perparim Hetemaj, Alexander Ring (Thomas Lam 73’), Roman Eremenko; Jukka Raitala (Jere Uronen 73’), Kasper Hamalainen

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...