Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Hasil Italia vs Spanyol 2-0: Juara Bertahan Gugur!

Hasil Italia vs Spanyol 2-0: Juara Bertahan Gugur!

Italia-Spanyol2

Hasil Euro 2016 pertandingan antara Italia vs Spanyol selesai dengan skor 2-0 di Stade de France, Paris, Senin 27 Juni. Italia sekali lagi bermain dengan sangat luar biasa dan mampu membalaskan dendam atas apa yang terjadi empat tahun silam di Kiev. Dengan demikian, Spanyol sang juara bertahan harus kandas dan di laga perempat final nanti Italia akan berjumpa dengan Jerman.

Italia langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal. Menit sembilan, tendangan bebas Alessandro Florenzi disambut sundulan Graziano Pelle namun David De Gea membuat penyelamatan luar biasa untuk mengamankan gawangnya. Dua menit kemudian peluang lahir lagi bagi Italia saat tendangan akrobatik Emanuele Giaccherini masih membentur tiang gawang. Tekanan dari Italia terus bergulir dan ada satu peluang dari sundulan Marco Parolo yang melebar dari gawang De Gea.

Italia-Spanyol3

Italia-Spanyol4

Resistensi Spanyol akhirnya luntur juga ketika laga masuk menit 33. Mendapatkan tendangan bebas di depan kotak penalti, Eder menyepak bola dengan keras dan De Gea berhasil menepisnya. Tapi bola muntah jatuh di kaki Giaccherini yang mendorongnya untuk Giorgio Chiellini yang menuntaskannya dengan sempurna. Di akhir babak pertama, gawang Spanyol nyaris bobol lagi andai De Gea tak melakukan penyelamatan bagus untuk menepis sepakan Giaccherini.

Spanyol mulai bereaksi di babak kedua dan harusnya bisa menyamakan skor ketika sundulan Alvaro Morata masih tepat mengarah ke Gianluigi Buffon. Tak berselang lama, sebuah umpan tumit dari Pelle mampu meloloskan De Gea dari kawalan bek Spanyol. Eder terus berlari dan tinggal berhadapan dengan De Gea namun dalam momen yang krusial tersebut ia malah tidak mampu menaklukkan sang kiper.

Hilangnya Daniele De Rossi membuat lini tengah Italia menjadi semakin keteteran. Spanyol mendapatkan sejumlah peluang dari Morata dan Aritz Aduriz serta Buffon yang dua kali dengan luar biasa menepis tembakan keras dari Andres Iniesta dan Gerard Pique. Masuknya Lucas Vazquez juga membuat Spanyol bermain lebih berwarna di babak kedua ini.

Italia-Spanyol1

Sayangnya, seiring makin sedikitnya waktu yang ada Spanyol pun mulai bermain lebih menyerang. Hal itu dimanfaatkan Italia yang dengan brilian melakukan satu serangan mematikan di menit 91 dimana ada umpan dari Matteo Darmian yang sukses diselesaikan Pelle menjadi gol. Jika dilihat, proses gol ini sebenarnya mirip dengan gol pertama Pelle ke gawang Belgia di pertandingan pertama Grup E lalu.

Italia 2-0 Spanyol (Chiellini 33’, Pelle 91’)

Italia: Gianluigi Buffon; Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini; Daniele De Rossi (Thiago Motta 53’), Marco Parolo, Emanuele Giaccherini, Mattia De Sciglio, Alessandro Florenzi (Matteo Darmian 84’); Eder (Lorenzo Insigne 82’), Graziano Pelle

Spanyol: David De Gea; Juanfran, Gerard Pique, Sergio Ramos, Jordi Alba; Sergio Busquets, Cesc Fabregas, Andres Iniesta; David Silva, Nolito (Aritz Aduriz 46’, Pedro Rodriguez 82’), Alvaro Morata (Lucas Vazquez 70’)

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...