Home / Bola / Hasil Italia vs Spanyol 2-4 : Final Euro U-21

Hasil Italia vs Spanyol 2-4 : Final Euro U-21

Final Piala Eropa U-21 atau Euro U-21 yang mempertemukan Itala vs Spanyol di Teddy Stadium, Jerusalem, Selasa (18/6/2013) dimenangkan olah Spanyol dengan skor mencolok 2-4.

Laga baru dimulai kedua tim bermain menyerang untuk mencipatkan gol cepat, di menit ke-6 Alvaro Morata sukses menjebol gawang Francesco Bardi. 1-0 untuk Spanyol.

Italia tak langsung menyerah, usaha mereka membuahkan hasil di menit 10. Umpan panjang Matteo Bianchetti dikontrol dengan sempurna oleh Ciro Immobile sebelum striker Azzurrini itu melepaskan tendangan lob melewati kepala David De Gea.

Tensi pertandingan terus memanas. Menit 16, Bardi dengan gemilang menepis sepakan Morata di depan gawangnya. Tiga menit kemudian giliran kolaborasi Bardi dan Luca Caldirola yang menggagalkan usaha Koke mencetak gol.

Spanyol kemudian unggul lagi di menit 31lewat kaki Thiago Alcantara. Tujuh menit kemudian, Spanyol memperlebar jarak. Lagi-lagi lewat kaki Thiago. Pelanggaran Giulio Donati pada Cristian Tello di kotak penalti membuat wasit menunjuk titik putih. Thiago Alcantara berhasil mencetak hat-trick. 1-3!

Di babak kedua, Spanyol masih cukup dominan. Setelahnya, Spanyol agak mengendurkan serangan. Permainan ball possessions coba mereka peragakan guna meredam upaya Italia untuk mengejar skor.

Tendangan penalti kedua didapat Spanyol di menit 66. Vasco Regini menjatuhkan Martin Montoya di penalty box Italia dan membuat wasit Matej Jug menunjuk titik putih. Kali ini bukan Thiago eksekutornya, melainkan Isco.

Upaya Italia membuahkan hasil di menit 80. Fabio Borini melesahkan tendangan keras dari luar kotak penalti gagal diamankan De Gea.

Dan hingga akhir laga Italia tak mampu mengejar ketertingalan yang memastikan Spanyol menjadi juara Piala Eropa U-21 2013.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...