Home / Bola / Hasil Italia vs Uruguay 2-3 (Pinalti) : Piala Konfederasi 2013

Hasil Italia vs Uruguay 2-3 (Pinalti) : Piala Konfederasi 2013

Italia vs Uruguay
Italia vs Uruguay

Hasil pertandingan Italia vs Uruguay malam ini, kubu Italia berhasil merebut podium ketiga setelah susah payah mengalahkan perlawanan sengit dari Uruguay di Salvador, Brasil, Senin (1/7/2013) dinihari WIB.

Italia melakukannya setelah mampu menandingi Uruguay selama 120 menit di semi-final dan bermain dengan sepuluh orang pada babak perpanjangan waktu.

Pertandingan awal Italia mampu mendominasi serangan, Davide Astori mempersembahkan gol pertamanya untuk Azzurri sekaligus membuka keunggulan pada menit ke-24. 1-0 untuk Italia.

Delapan menit berselang, Edinson Cavani sempat menyarangkan bola ke dalam gawang Gianluigi Buffon. Namun, asisten wasit mengangkat bendera pertanda off-side.

Cavani baru benar-benar mencetak gol setelah babak kedua berjalan 13 menit. Forlan meraih kesempatan untuk membawa Uruguay balik mengungguli Italia pada menit ke-68, tapi Buffon masih mampu membendungnya.

Diamanti mengembalikan keunggulan Italia pada menit ke-73 melalui eksekusi tendangan bebas yang sangat cantik.

Lagi-lagi Cavani melepaskan tendangan bebas yang tak kalah indahnya lima menit kemudian untuk kembali menyamakan kedudukan. Kedudukan menjadi dua sama.

Kedudukan 2-2 bertahan hingga waktu normal berakhir. Walaupun pertandingan harus ditambah 2×15 menit skor tetap juga tidak berubah, sehingga pertandingan harus ditentukan melalui adu penalti. Sebelumnya, pada menit ke-110, pemain Italia di atas lapangan berkurang setelah Riccardo Montolivo mengantungi kartu kuning kedua atas pelanggaan terhadap Luis Suarez.

Berikut penendang eksekusi pinalti :
Diego Forlan (Uruguay) Gagal
Alberto Aquilani (Italia) Gol
Edinson Cavani (Uruguay) Gol
El Shaarawy (Italia) Gol
Luis Suarez (Uruguay) Gol
Mattia De Sciglio (Italia) Gagal
Martin Caceres (Uruguay) Gagal
Emanuele Giaccherini (Italia) Gol
Walter Gargano (Uruguay) Gagal

Di babak adu penalti, Buffon yang menjadi pahlawan dan memastikan Italia menyabet juara ketiga Piala Konfederasi 2013.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...