Home / Bola / Hasil Jerman vs Hungaria 2-0: Kemenangan Jelang Euro 2016

Hasil Jerman vs Hungaria 2-0: Kemenangan Jelang Euro 2016

Jerman 2-0 Hungaria

Hasil pertandingan persahabatan internasional yang mempertemukan Jerman vs Hungaria berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah di Stadion Veltins-Arena, Gelsenkirchen, Sabtu 5 Juni. Kemenangan ini disambut dengan suka cita oleh Jerman karena mereka mendapatkan hasil bagus jelang terbang ke Prancis untuk menyambut Euro 2016.

Bermain dengan skuad utamanya, Jerman berhasil mendominasi pertandingan sejak awal. Kerjasama Sami Khedira dan Mario Gotze di menit pertama sebenarnya bisa menghasilkan gol ketika umpan Gotze bisa diselesaikan oleh Julian Draxler. Tapi apa daya, asisten wasit telah menganggap Draxler berada dalam posisi offside meski apa yang terjadi adalah sebaliknya.

Gagal mencetak gol cepat, Jerman tak menyerah dan terus memberikan tekanan pada pertahanan Hungaria. Dua peluang beruntun didapat ketika tendangan keras Thomas Muller ditepis Gabor Kiraly dan tak lama kemudian ada sundulan Antonio Rudiger yang melebar dari gawang Hungaria. Tapi tim tamu juga tidak menyerah begitu saja karena ada tiga peluang bagus bagi mereka namun gagal berbuah gol.

Jerman akhirnya bisa mengungguli Hungaria ketika pertandingan sudah memasuki menit 39. Umpan tarik dari Jonas Hector di sisi kiri disambut oleh Gotze yang berduel dengan Adam Lang dan bola berhasil masuk ke gawang. Gotze boleh saja melakukan selebrasi namun kemudian gol itu dikoreksi menjadi gol bunuh diri Lang.

Unggul satu gol tidak membuat Jerman puas dan bahkan Joachim Low membuat timnya bermain lebih menyerang ketika Mario Gomez menggantikan Khedira. Pendekatan tersebut akhirnya berbuah manis karena Gomez berkontribusi besar terhadap gol kedua Jerman yang dikemas Muller di menit 63.

Jerman 2-0 Hungaria (Lang 39’-bd, Muller 63’)

Jerman: Manuel Neuer; Antonio Rudiger, Benedikt Howedes, Jerome Boateng, Jonas Hector (Emre Can 46’); Toni Kroos (Bastian Schweinsteiger 68’), Sami Khedira (Mario Gomez 46’); Julian Draxler (Andre Schurrle 60’), Mesut Ozil, Thomas Muller (Leroy Sane 69’); Mario Gotze (Lukas Podolski 79’)

Hungaria: Gabor Kiraly; Adam Lang, Richard Guzmics, Tamas Kadar, Attila Fiola (Barnabas Bese 82’); Adam Nagy, Adam Pinter (Zoltan Gera 59’); Laszlo Kleinheisler (Zoltan Stieber 82’), Gergo Lovrencsics, Balasz Dzsudzsak; Adam Szalai (Tamas Priskin 64’)

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...