Home / Bola / Hasil Jerman vs Slovakia 1-3: Perjudian Gagal Dengan Pemain Muda

Hasil Jerman vs Slovakia 1-3: Perjudian Gagal Dengan Pemain Muda

Jerman 1-3 Slovakia

Hasil pertandingan persahabatan antara Jerman vs Slovakia berakhir dengan kedudukan 1-3 di Stadion WWK Arena, Augsburg, Minggu 29 Mei. Kekalahan ini sebenarnya tidak memberikan bukti bagaimana kekuatan Jerman di pertandingan ini karena Joachim Low menurunkan banyak pemain muda dan di sisi lain belum menyertakan para pemain andalannya macam Mesut Ozil dan Thomas Muller.

Jerman yang langsung memainkan Joshua Kimmich dan Leroy Sane tampak bisa mengontrol jalannya pertandingan. Menit 13, mereka bisa memimpin kala sebuah pelanggaran Juraj Kucka pada Mario Gotze di kotak penalti berbuah hadiah tendangan 12 pas bagi Jerman. Dan akhirnya, Mario Gomez berhasil membuka skor untuk tuan rumah.

Praktis, rasa percaya diri pun melanda pasukan Low karena gol tersebut. Berbagai percobaan mereka lakukan namun selalu gagal. Ironisnya, Slovakia malah bisa menyamakan kedudukan di menit 41 ketika Marek Hamsik diberi ruang terlalu bebas di depan kotak penalti dan melepaskan tendangan keras yang gagal dibendung oleh seorang Bernd Leno.

Tiga menit kemudian Slovakia bisa membalikkan skor. Adalah Michal Duris yang sukses menyambar tendangan penjuru dari Vladimir Weiss dan membuat Slovakia berbalik unggul hingga babak pertama usai. Sayangnya kemudian, proses menuju babak kedua harus tertunda cukup lama karena ada masalah cuaca yang mengganggu.

Namun ketika pertandingan dimulai lagi, Jerman malah kebobolan untuk ketiga kalinya. Kucka berhasil membayar kesalahannya di babak pertama dimana kali ini ia melepaskan tendangan yang sebetulnya pelan dan harusnya bisa diamankan dengan mudah oleh Marc-Andre ter Stegen. Namun karena lapangan yang basah dan bola licin membuat bola meluncur melalui sela tangan Ter Stegen.

Jerman 1-3 Slovakia (Gomez 13’-p / Hamsik 41’, Duris 44’, Kucka 52’)

Jerman: Bernd Leno (Marc-Andre ter Stegen 46’); Antonio Rudiger, Joshua Kimmich (Andre Schurrle 75’), Jerome Boateng (Benedikt Howedes 64’), Jonas Hector; Sebastian Rudy, Sami Khedira (Julian Weigl 46’); Julian Draxler, Mario Gotze, Leroy Sane; Mario Gomez (Julian Brandt 46’)

Slovakia: Matus Kozacik; Peter Pekarik, Martin Skrtel, Jan Durica, Dusan Svento; Patrik Hrosovsky (Milan Skriniar 78’), Juraj Kucka (Viktor Pecovsky 81’); Marek Hamsik (Jan Gregus 85’), Ondej Duda (Miroslav Stoch 61’), Vladimir Weiss; Michal Duris (Stanislav Sestak 68’)

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...