Home / Bola / Hasil Jerman vs Slovakia 3-0: Tunggu Italia/Spanyol!

Hasil Jerman vs Slovakia 3-0: Tunggu Italia/Spanyol!

Jerman-Slovakia2

Hasil Euro 2016 pertandingan antara Jerman vs Slovakia selesai dengan skor 3-0 di Stade Pierre-Mauroy, Lille Metropole, Minggu 26 Juni. Ini merupakan skor yang rasanya menjadi kemenangan termudah diantara pertandingan babak 16 besar di Piala Eropa 2016 sejauh ini dan sekarang Jerman tinggal menunggu lawan di perempat final yakni antara Italia atau Spanyol.

Jerman langsung memimpin ketika pertandingan baru berjalan delapan menit. Sebelumnya sempat ada sundulan dari Sami Khedira yang ditepis oleh Matuz Kozacik dan berbuah tendangan penjuru bagi Jerman. Bola mati yang mereka lepaskan bisa dihalau oleh para pemain Slovakia namun bola liar langsung disambar oleh Jerome Boateng menjadi gol yang cukup indah.

Jerman harusnya bisa menggandakan keunggulan tak lama kemudian ketika mendapatkan tendangan penalti hasil pelanggaran Martin Skrtel pada Mario Gomez. Tapi sayangnya, Mesut Ozil yang dipercaya sebagai eksekutor tidak bisa menaklukkan Kozacik. Kegagalan itu tidak membuat Jerman menurun karena mereka masih bisa bermain dominan dan menciptakan sejumlah peluang emas ke pertahanan Slovakia.

Jerman-Slovakia1

Sebaliknya, tim asuhan Jan Kozak baru mendapatkan kesempatan apik di menit 41 melalui sundulan Juraj Kucka yang ditepis oleh Manuel Neuer. Dua menit kemudian, Slovakia malah kebobolan lagi ketika Gomez menyambut umpan yang dilepaskan oleh Julian Draxler. Slovakia harus diakui bermain sangat buruk di babak pertama dan seolah terhipnotis oleh para pemain Jerman yang mudah sekali menguasai bola.

Babak kedua dimulai dan Jerman masih menguasai jalannya laga. Mereka bahkan bisa membunuh harapan Slovakia lebih dini ketika di menit 63 ada gol ketiga yang dikemas oleh Draxler. Seperti sudah diduga, gol tersebut benar-benar membuat Slovakia kelimpungan dan seolah tak bisa menemukan jalan untuk bangkit lagi.

Jerman-Slovakia3

Jerman 3-0 Slovakia (Boateng 8’, Gomez 43’, Draxler 63’)

Jerman: Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Jerome Boateng (Benedikt Howedes 72’), Mats Hummels, Jonas Hector; Toni Kroos, Sami Khedira (Bastian Schweinsteiger 76’); Mesut Ozil, Julian Draxler (Lukas Podolski 72’), Thomas Muller; Mario Gomez

Slovakia: Matus Kozacik; Peter Pekarik, Martin Skrtel, Jan Durica, Norbert Gyomber (Kornel Salata 84’); Milan Skriniar, Patrik Hrosovsky, Marek Hamsik; Juraj Kucka, Vladimir Weiss (Jan Gregus 46’), Michal Duris (Stanislav Sestak 64’)

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...