Home / Bola / Hasil KLB PSSI, Ini Pengganti La Nyalla sebagai Ketua!

Hasil KLB PSSI, Ini Pengganti La Nyalla sebagai Ketua!

KLB PSSI pada Rabu (03/08) memilih Hinca Panjaitan sebagai pelaksana tugas ketua umum PSSI, menggantikan ketua umum yang lama La Nyalla Mattaliti.

Hasil KLB PSSI, Ini Pengganti La Nyalla sebagai Ketua!

KLB juga memutuskan untuk menggelar Kongres PSSI untuk memilih ketua umum yang baru pada pertengahan Oktober nanti. La Nyalla digusur dari posisinya, setelah dia menjadi tersangka kasus pencucian uang dalam pengelolaan dana hibah yang diterima Kadin Jawa Timur tahun 2011 sampai 2014.

Adapun Hinca Panjaitan sebelumnya menjabat wakil ketua umum pada kepemimpinan PSSI yang lama. Melalui hasil voting Hinca mendapat 82 dari total 105 suara dalam KLB yang digelar di sebuah hotel di Jakarta, Rabu (03/08). Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga, menyambut baik penetapan Hinca.

“Alhamdulillan pak Hinca selaku Plt. Ketum PSSI akan membuka diri terhadap berbagai pihak. Kami juga berharap klub yang selama ini berseberangan untuk dirangkul kembali”

“Mereka juga adalah anak kandung PSSI… Harapan publik tinggi” ungkap Deputi Peningkatan Prestasi Olah Raga Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...