Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Hasil Kroasia vs Spanyol 2-1: Magis Ivan Perisic!

Hasil Kroasia vs Spanyol 2-1: Magis Ivan Perisic!

Kroasia-Spanyol1

Hasil Euro 2016 pertandingan antara Kroasia vs Spanyol selesai dengan skor 2-1 di Stade Matmut Atlantique, Bordeaux, Rabu 22 Juni. Ivan Perisic menjadi pahlawan Kroasia dengan gol penentunya di menit 87 yang membuat Kroasia resmi menjadi juara Grup D. Spanyol hanya bisa menyalahkan diri mereka sendiri akibat kekalahan ini dan di babak berikutnya mereka sangat berpeluang untuk berjumpa dengan Italia.

Spanyol hanya butuh waktu tujuh menit untuk bisa membuka skor. Kejelian umpan dari David Silva yang diiringi pergerakan bagus dari Cesc Fabregas memudahkan Alvaro Morata untuk membawa negaranya memimpin. Tak lama berselang, Sergio Ramos nyaris saja membuat kesalahan fatal ketika ia salah dalam mengumpan dan membuat Nikola Kalinic berhadapan dengan David De Gea. Beruntung dalam hal ini Spanyol punya salah satu kiper terbaik dunia.

Kroasia-Spanyol4

Namun salah satu kiper terbaik dunia tersebut juga nyaris membuat kesalahan fatal. Ia malah memberikan bola pada Ivan Rakitic yang dengan jeli melepaskan tendangan lob disaat sang kiper hanya bisa terperangah. Spanyol kembali sangat beruntung karena bola dari Rakitic tersebut masih membentur mistar gawang dan memantul lagi ke rumput tanpa pernah melewati garis gawang.

Perjuangan Kroasia untuk menyamakan skor baru terwujud di akhir babak pertama. Ivan Perisic seperti menjadi mimpi buruk bagi pertahanan Spanyol dan ia pula yang membidani gol dari Kalinic ini. Sebuah umpan silang ia lepaskan ke depan gawang dan di tiang dekat Kalinic menyambarnya dengan mudah karena Ramos sudah tertinggal langkah dari lawannya.

Kroasia-Spanyol2

Spanyol pun bereaksi di babak kedua dan nyaris unggul lagi lewat tandukan Ramos. Beberapa menit kemudian Spanyol mendapatkan hadiah penalti ketika Sime Vrsaljko menjatuhkan Silva. Tak sengaja memang apa yang dilakukan Vrsaljko karena ia hanya fokus berlari tanpa tahu kakinya sedikit menyenggol kaki Ramos. Dasar beruntung, Kroasia masih selamat ketika eksekusi penalti dari Ramos masih berhasil ditepis oleh Danijel Subasic.

Tim asuhan Vicente Del Bosque tampak puas dengan hasil yang ada. Namun Kroasia memberikan serangan maut jelang laga berakhir lewat aksi Perisic. Berhasil melewati Juanfran, Perisic melepaskan sepakan kaki kiri dan bola masuk ke gawang yang mana sama sekali tidak bisa dibendung oleh De Gea. Dengan demikian, Kroasia pun sukses menjadi juara Grup D dan berpotensi menghindari Italia di babak berikutnya.

Kroasia 2-1 Spanyol (Kalinic 45’, Perisic 87’ / Morata 7’)

Kroasia: Danijel Subasic; Darijo Srna, Vedran Corluka, Tin Jedvaj, Sime Vrsaljko; Milan Badelj, Marko Rog (Mateo Kovacic 82’); Ivan Rakitic, Ivan Perisic (Andrej Kramaric 94’), Marko Pjaca (Duje Cop 92’); Nikola Kalinic

Spanyol: David De Gea; Juanfran, Gerard Pique, Sergio Ramos, Jordi Alba; Sergio Busquets, Cesc Fabregas (Thiago Alcantara 84’), Andres Iniesta; David Silva, Nolito (Bruno Soriano 60’), Alvaro Morata (Aritz Aduriz 67’)

Kroasia-Spanyol3

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...