Home / Bola / Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2018: Uruguay vs Peru 1-0, Gol Cavani

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2018: Uruguay vs Peru 1-0, Gol Cavani

Uruguay 1-0 Peru

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2018 pertandingan antara Uruguay vs Peru di Stadion Centenario, Rabu 30 Maret 2016, berkesudahan dengan skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah. Adalah Edinson Cavani yang sukses mencetak gol tunggal di pertandingan ini sekaligus membawa Uruguay untuk sementara memimpin klasemen.

Sejak awal, Uruguay langsung mendominasi serangan dan melahirkan sejumlah peluang bagus. Cavani maupun Matias Vecino sempat memiliki sejumlah peluang bagus namun tidak bisa dihasilkan menjadi gol. Peru tak mau kalah karena faktanya mereka juga bisa membahayakan pertahanan Uruguay dari peluang Paolo Guerrero, Claudio Pizarro, atau Renato Tapia.

Babak kedua baru berjalan tiga menit, gawang Peru nyaris bobol ketika ada tendangan keras Cristian Rodriguez masih bisa dibendung Pedro Gallese dan menghasilkan tendangan penjuru. Dari situasi tersebut, bola corner dilepaskan oleh Carlos Sanchez dan disambut sundulan Sebastian Coates yang sialnya masih melebar dari gawang.

Baru di menit 53, lahirlah gol kemenangan Uruguay. Masuknya Rodriguez di jeda pertandingan benar-benar membawa perubahan karena ia juga yang mengawali gol Cavani. Sebuah umpan dari Rodriguez pada Luis Suarez dengan cermat diselesaikan oleh Cavani dimana tendangan kerasnya sama sekali tidak bisa dibendung oleh Gallese.

Uruguay terus memberikan tekanan meski sudah unggul. Sejumlah peluang bagus mereka dapatkan seperti dari sundulan Cavani yang membentur mistar maupun dari tendangan Rodriguez dan Alvaro Pereira yang masih tidak tepat sasaran.

Uruguay 1-0 Peru (Cavani 53’)

Uruguay: Fernando Muslera; Maxi Pereira, Mauricio Victorino, Sebastian Coates, Alvaro Pereira; Egidio Arevalo, Matias Vecino (Cristian Rodriguez 46’), Carlos Sanchez (Diego Rolan 86’), Alvaro Gonzalez (Jorge Fucile 80’); Luis Suarez, Edinson Cavani

Peru: Pedro Gallese; Luis Advincula, Christian Ramos, Alberto Rodriguez, Jair Cespedes; Carlos Ascues (Adan Balbin 65’), Andy Polo, Renato Tapia (Victor Yotun 63’), Christian Cueva; Claudio Pizarro (Raul Ruidiaz 46’), Paolo Guerrero

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...