Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Hasil Kunjungan Jokowi, Rusia Akan Bangun Kilang di Tuban!

Hasil Kunjungan Jokowi, Rusia Akan Bangun Kilang di Tuban!

“Mereka sangat berharap bisa bekerja sama dengan Pertamina. Mereka akan bangun kilang di Tuban” ungkap Menteri BUMN, Rini Soemarno (Jumat, 20/5/2016).

Hasil Kunjungan Jokowi, Rusia Akan Bangun Kilang di Tuban!

Raksasa migas Rusia Rosneft rencananya akan membangun kilang di Tuban Jawa Timur senilai US$ 13 miliar (Rp 176 triliun). Jika tidak ada perubahan, penandatanganan kota kesepahaman akan dilakukan di Jakarta, pekan depan.

Jajaran manajemen Rosneft telah menemui Presiden Joko Widodo di Hotel Radisson Blu Congress Sochi Rusia, di sela-sela KTT ASEAN-Rusia. Pertemuan berlangsung sekitar 1 jam, antara pukul 10.00 sampai 11.00 waktu setempat.

Dalam pertemuan itu Jokowi ditemani oleh Menteri BUMN Rini Soemarno, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Perdagangan Thomas Lembong, dan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Dwi Soetjipto.

“Mereka sangat berharap bisa bekerja sama dengan Pertamina. Mereka akan bangun kilang di Tuban” ungkap Menteri BUMN, Rini Soemarno usai pertemuan dengan Rosneft (Jumat, 20/5/2016).

Menurut Rini setelah nota kesepahaman dilakukan, perusahaan patungan akan dibentuk oleh Pertamina dan Rosneft dalam waktu 3 bulan. Menurut Rini, Rusia berniat menjadikan Tuban sebagai hub perdagangan minyak di regional.

“Mereka minta Pertamina yang mayoritas, jadi 55-45 kepemilikan sahamnya. Untuk tanah itu kan sewanya 30 tahun, plus 10 tahun, plus 10 tahun lagi. Tadi Bapak Presiden memastikan itu bisa untuk 50 tahun” tambahnya, seperti yang dilansir Detik.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...