Home / Bola / Hasil Levante vs Atletico 2-1: Menyerah Dalam Perburuan Gelar Juara?

Hasil Levante vs Atletico 2-1: Menyerah Dalam Perburuan Gelar Juara?

Levante 2-1 Atletico

Hasil Liga Spanyol 2016 antara Levante vs Atletico Madrid selesai dengan skor 2-1 yang memang menjadi kemenangan bagi tuan rumah di Stadion Ciudad de Valencia, Minggu 8 Mei. Kekalahan ini membuat peluang Atletico menjadi juara nyaris hilang dan bisa saja ini semua terjadi karena skuad asuhan Diego Simeone merasa kelelahan setelah melakoni pertandingan berat di Liga Champions melawan Bayern Munchen.

Tanpa Antoine Griezmann, Atletico tampak seperti tak mengalami masalah ketika Fernando Torres bisa membawa timnya unggul saat pertandingan baru berjalan dua menit. Pergerakan apik Torres untuk mengelabui David Navarro dan Juanfran disusul dengan umpan terobosan brilian dari Koke yang membuat sang striker bisa mencetak golnya yang ke-10 musim ini di La Liga.

Gol tersebut praktis untuk sementara membawa Atletico ke peringkat pertama. Namun semua menjadi semula ketika Levante bisa menyamakan kedudukan di menit 31 melalui Victor Casadesus. Semua bermula dari pergerakan Mauricio Cuero di sisi kanan yang diakhiri dengan umpan silang yang berhasil disambar oleh sang striker dengan mulus.

Sadar akan pentingnya kemenangan di laga ini, Simeone memasukkan Griezmann di awal babak kedua. Maka secara otomatis, serangan Atletico pun menjadi lebih kejam dengan masuknya pemain asal Prancis itu dan Atletico sontak mencetak beberapa peluang bagus untuk mengemas gol. Sebuah penalti dirasa pantas diterima Atletico di menit 86 ketika bola dari Thomas Partey membentur tangan Juanfran di dalam kotak penalti namun tidak dianggap oleh wasit.

Dan di menit 90, gawang Jan Oblak justru bobol lagi! Adalah Giuseppe Rossi yang membawa tuan rumah balik memimpin di pertandingan ini dan tentunya Levante tidak akan peduli dengan fakta bahwa kemenangan mereka menjadi hal yang sangat merugikan bagi Atletico yang selangkah lagi gagal menjadi juara Liga Spanyol.

Levante 2-1 Atletico (Casadesus 31’, Rossi 90’ / Torres 2’)

Levante: Diego Marino; Pedro Lopez, Carl Medjani, David Navarro, Juanfran Garcia; Mauricio Cuero (Ruben Garcia 46’), Verza (Simao 64’); Jefferson Lerma, Jose Luis Morales, Joan Verdu; Victor Casadesus (Giuseppe Rossi 79’)

Atletico: Jan Oblak; Juanfran, Jose Gimenez, Stefan Savic, Filipe Luis; Gabi Fernandez (Thomas Partey 70’), Augusto Fernandez (Yannick Ferreira-Carrasco 46’), Koke, Saul Niguez; Angel Correa (Antoine Griezmann 46’), Fernando Torres

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...