Home / Bola / Hasil Liga Champion 2015: Barcelona vs Bayern Munchen Skor 3-0

Hasil Liga Champion 2015: Barcelona vs Bayern Munchen Skor 3-0

Barcelona 3-0 Bayern Munchen

Hasil Liga Champion 2015 pertandingan Barcelona vs Bayern Munchen berakhir dengan kedudukan 3-0 di Stadion Camp Nou, Kamis 7 Mei 2015. Lionel Messi mencetak dua gol dan diimbuhi satu assist pada Neymar yang membuat tugas Bayern akan sangat berat di laga kedua nanti.

Mendominasi serangan sejak awal, Barcelona berpeluang mencetak gol lebih dini ketika Luis Suarez yang sudah berhadapan dengan Manuel Neuer gagal menaklukkan kiper Bayern tersebut. Tim tamu juga memiliki satu peluang ketika Robert Lewandowski luput menyongsong bola umpan dari Thomas Muller di depan gawang Marc-Andre ter Stegen.

Setelahnya Barcelona coba mengancam lagi. Peluang dari Neymar dan tendangan bebas Messi masih belum menemui hasil sebelum Neuer kembali membuat penyelamatan bagus ketika berhadapan dengan Daniel Alves.

Di babak kedua Bayern sempat menekan pertahanan Barcelona namun itu tidak terjadi lama. Barcelona kemudian kembali mendominasi lewat beberapa kali serangan balik yang mereka lancarkan.

Melemahnya fokus para pemain Bayern dimanfaatkan Barcelona di menit 77. Juan Bernat yang kehilangan bola harus gigit jari karena serangan cepat Barcelona berhasil diubah menjadi gol oleh Messi.

Messi kembali mengemas gol tiga menit kemudian memanfaatkan umpan Ivan Rakitic. Setelah menerima bola, Messi berhasil melewati Jerome Boateng dengan mudahnya dan tendangan chip yang ia lepaskan membuat gawang Neuer bobol.

Para pemain Bayern yang berambisi mencari gol tandang malah semakin kecewa karena gawangnya kebobolan lagi. Lini belakang yang semakin terbuka dimanfaatkan Messi untuk mengirim umpan pada Neymar. Kali ini striker Brazil itu membuat Neuer tertunduk untuk ketiga kalinya.

Barcelona 3-0 Bayern (Messi 77’, 80’, Neymar 93’)

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Daniel Alves, Gerard Pique, Javier Mascherano (Marc Bartra 89’), Jordi Alba; Sergio Busquets, Ivan Rakitic (Xavi Hernandez 82’), Andres Iniesta (Rafinha 87’); Lionel Messi, Neymar, Luis Suarez

Bayern: Manuel Neuer; Rafinha, Mehdi Benatia, Jerome Boateng, Juan Bernat; Xabi Alonso, Philipp Lahm, Bastian Schweinsteiger; Thiago Alcantara, Thomas Muller (Mario Gotze 79’); Robert Lewandowski

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...