Home / Bola / Hasil Liga Champion: Atletico Madrid vs Barcelona 1-0

Hasil Liga Champion: Atletico Madrid vs Barcelona 1-0

Atletico Madrid 1-0 Barcelona

Hasil Liga Champion 2014 babak perempat final second leg antara Atletico Madrid vs Barcelona berakhir dengan skor 1-0, Kamis (10 April 2014). Hasil di Stadion Vicente Calderon ini tentu sudah cukup untuk membawa Atletico melenggang ke babak semifinal.

Atletico yang bermain penuh percaya diri langsung membuka skor di menit 5. Berawal dari tendangan yang masih membentur tiang gawang, bola kemudian didapatkan lagi oleh pemain Atletico dan berbuah gol atas nama Koke.

Atletico kembali mendapat peluang bagus untuk menggandakan keunggulan. Di menit 12, serangan yang digalang Koke menemui David Villa, namun tendangan Villa masih membentur tiang gawang.

David Villa bermain sangat apik di pertandingan ini seakan membuktikan bahwa Barca salah membuangnya. Peluang ia dapatkan lagi di menit 19 tapi kali ini masih juga belum membuahkan gol.

Barcelona mencoba untuk keluar dari tekanan di babak kedua. Menit 49 mereka hampir menyamakan skor andai Thibaut Courtois tak bermain gemilang.

Berikutnya, Xavi Hernandez yang mendapat peluang. Tepatnya di menit 60 saat tendangan jarak dekatnya malah masih melambung diatas gawang Courtois.

Barcelona yang semakin frustrasi bermain terlalu menyerang. Hal itu membuat pertahanan mereka terbuka dan bisa dimanfaatkan pemain Atletico. Sayang, peluang Gabi Fernandez yang sudah berhadapan dengan Jose Pinto masih bisa dihalau sang kiper.

Neymar nyaris memberi gol balasan. Meneruskan umpan silang Daniel Alves, Neymar bergerak lebih cepat dari Miranda untuk menyambar bola tapi sialnya arah bola masih melebar tipis dari gawang Atletico.

Tuan rumah seharusnya bisa mengunci kemenangan di menit 90. Serangan balik cepat yang mereka galang membuat Cristian Rodriguez berhadapan dengan Pinto, namun sang kiper kembali bisa menepisnya.

Meski bermain bagus, sayangnya aksi-aksi Pinto masih belum cukup untuk menyelamatkan Barcelona dari kekalahan dan Barcelona harus memberi selamat pada Atletico yang lolos ke semifinal.

Atletico Madrid 1-0 Barcelona (Koke 5’)

Atletico Madrid: Thibaut Courtois; Juanfran, Miranda, Diego Godin, Filipe Luis; Tiago Mendes, Gabi Fernandez, Koke, Raul Garcia; Adrian Lopez (Diego Ribas 62’), David Villa (Cristian Rodriguez 79’)

Barcelona: Jose Pinto; Daniel Alves, Marc Bartra, Javier Mascherano, Jordi Alba; Sergio Busquets, Xavi Hernandez, Andres Iniesta (Pedro Rodriguez 72’); Cesc Fabregas (Alexis Sanchez 61’), Neymar, Lionel Messi

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...