Home / Bola / Hasil Liga Champion: PSG vs Chelsea 3-1

Hasil Liga Champion: PSG vs Chelsea 3-1

PSG 3-1 Chelsea

Hasil Liga Champion 2014 babak perempat final yang mempertemukan PSG vs Chelsea berakhir dengan skor 3-1, Kamis (3 April 2014) dini hari WIB. Chelsea yang bisa mengimbangi permainan PSG di babak pertama harus takluk di babak kedua dan kini mereka butuh kemenangan dengan selisih dua gol dan tanpa kebobolan di pertemuan kedua nanti.

PSG yang bermain cepat sudah unggul di menit empat. Clearance yang dilakukan oleh John Terry malah membuat bola mengarah tepat pada Ezequiel Lavezzi. Dengan sekali kontrol, Lavezzi melepaskan tendangan kaki kiri dan menembus gawang Petr Cech.

Chelsea berhasil mengatur tempo permainan mereka untk berusaha mencari gol balasan. Usaha mereka hampir membuahkan hasil di menit 19 saat tendangan jarak jauh David Luiz berhasil diselamatkan oleh Salvatore Sirigu.

Gol penyeimbang bagi Chelsea lahir di menit 27. Pelanggaran Thiago Silva pada Oscar di kotak penalti PSG membuat wasit menunjuk titik putih. Eden Hazard yang menjadi algojo berhasil membuat Sirigu terkecoh dan skor menjadi 1-1.

Beberapa menit kemudian, PSG kembali menekan pertahanan Chelsea. Dan Lavezzi kembali mendapat peluang di kotak penalti Chelsea tapi kali ini Cech bisa menahan bola tendangannya.

Di menit 40, giliran tiang gawang yang menyelamatkan PSG. Sebuah tendangan dari Hazard menerima umpan Willian masih membentur tiang gawang sebelah kiri Sirigu dan mengakhiri babak pertama dengan skor sama kuat.

Babak kedua masuk menit 61, PSG kembali memimpin. Berawal dari tendangan bebas Lavezzi di sisi kiri, bola ternyata sukses masuk ke gawang Chelsea setelah mengenai David Luiz. Ya, pemain kribo itu mencetak gol bunuh diri dan membawa PSG unggul 2-1.

Sadar bahwa unggul 2-1 belum terlalu aman untuk dibawa ke London, pasukan Laurent Blanc masih terus bersemangat mengejar gol berikutnya. Masuknya Javier Pastore di menit 85 semakin membuat serangan PSG menjadi gencar.

Keputusan Blanc memasukkan Pastore memang benar adanya. Pemain Argentina itu sukses menambah keunggulan timnya lewat sebuah gol di menit 93.

PSG 3-1 Chelsea (Lavezzi 4’, Luiz 61’-bd, Pastore 93’ / Hazard 27’-pen)

PSG: Salvatore Sirigu; Christophe Jallet, Alex, Thiago Silva, Maxwell; Thiago Motta, Blaise Matuidi, Marco Verratti (Yohan Cabaye 76’); Ezequiel Lavezzi (Javier Pastore 85’), Edinson Cavani, Zlatan Ibrahimovic (Lucas Moura 69’)

Chelsea: Petr Cech; Branislav Ivanovic, Gary Cahill, John Terry, Cesar Azpilicueta; David Luiz, Ramires; Oscar (Frank Lampard 72’), Willian, Eden Hazard; Andre Schurrle (Fernando Torres 59’)

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...