Home / Bola / Hasil Liga Champion Sevilla vs Juventus 1-0: Menang dan Menuju Europa League!

Hasil Liga Champion Sevilla vs Juventus 1-0: Menang dan Menuju Europa League!

Sevilla 1-0 Juventus

Hasil Liga Champions 2015 pertandingan Sevilla vs Juventus berakhir dengan kedudukan 1-0 di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu 9 Desember 2015. Kemenangan ini membawa Sevilla ke Europa League dan menggagalkan Juventus menjadi juara grup. Ironisnya, gol tunggal di laga ini dicetak Fernando Llorente yang musim lalu masih bermain bagi Juventus.

Sevilla yang memang bertekad meraih happy ending di keikutsertaannya di Liga Champions kali ini bermain menyerang meski melawan Juventus. Peluang pertama didapat di menit 14 melalui tendangan jarak jauh Yevhen Konoplyanka yang sayangnya masih melebar. Tiga menit kemudian tim tamu membalas namun sepakan Paulo Dybala juga melenceng dari gawang.

Hasrat Sevilla untuk menang memang luar biasa besar di laga ini. Llorente nyaris mencetak gol di menit 19 namun bola berhasil diamankan Gianluigi Buffon. Menit 31, nama yang sama juga gagal mencetak gol meski sudah menerima umpan yang sangat bagus dari Konoplyanka. Semenit lepas satu jam, giliran Ever Banega yang membuat Buffon bekerja lebih keras mengamankan gawangnya.

Pada akhirnya, Sevilla mendapatkan motivasi tambahan karena di tempat lain, Gladbach mengungguli Manchester City. Jika itu terjadi, maka Sevilla akan gagal ke Europa League dan mereka tidak punya cara lain selain cepat mencetak gol agar mental tidak semakin ambruk.

Dan pada akhirnya, perjuangan Sevilla menemui hasil di menit 65 melalui Llorente yang memenangi duel udara melawan Andrea Barzagli. Kemenangan ini pun membawa Sevilla kembali ke habitat aslinya dimana mereka memang adalah raja Europa League dalam satu dekade terakhir ini.

Sevilla 1-0 Juventus (Llorente 65’)

Sevilla: Sergio Rico; Coke, Adil Rami, Timothee Kolodziejczak (Mariano 57’), Benoit Tremoulinas; Grzegorz Krychowiak, Steven Nzonzi; Ever Banega, Vitolo, Yevhen Konoplyanka (Michael Krohn-Dehli 68’); Fernando Llorente (Kevin Gameiro 77’)

Juventus: Gianluigi Buffon; Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini; Stephan Lichtsteiner (Juan Cuadrado 77’), Alex Sandro, Claudio Marchisio, Stefano Sturaro, Paul Pogba; Paulo Dybala, Alvaro Morata

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...