Home / Bola / Hasil Liga Champions 2016: Wolfsburg vs Gent 1-0, Gol Tunggal Schurrle

Hasil Liga Champions 2016: Wolfsburg vs Gent 1-0, Gol Tunggal Schurrle

Wolfsburg 1-0 Gent

Hasil Liga Champions 2016 dalam pertandingan Wolfsburg vs Gent diakhiri dengan skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah di Volkswagen Arena, Rabu 9 Maret 2016. Sebuah gol tunggal Andre Schurrle di laga ini memastikan Wolfsburg lolos untuk pertama kalinya ke fase perempat final Liga Champions dengan mengantongi kemenangan agregat 4-2 atas Gent.

Diharuskan mencetak dua gol tanpa kebobolan untuk bisa lolos, wakil Belgia tersebut malah bermain buruk di menit-menit awal. Setidaknya ada tiga peluang bagus dari Wolfsburg di 20 menit pertama yang masih tidak berbuah gol entah karena penyelamatan Matz Sels maupun buruknya penyelesaian akhir skuad tuan rumah.

Memasuki babak kedua Gent mencoba bermain lebih menyerang karena mereka memang tak punya pilihan lain. Sebuah sundulan sempat dilepaskan Danijel Milicevic di menit 58 namun melayang tipis diatas gawang Koen Casteels. Dua menit kemudian gawang Gent nyaris bobol kala sepakan Schurrle bisa dihadang Renato Neto di depan gawang Sels.

Pertandingan berjalan makin menarik karena Gent memiliki peluang bagus berikutnya lewat Kalifa Coulibaly yang baru dimasukkan menggantikan posisi Simon Moses. Kegagalan itu berbuah pahit ketika tak berselang lama, akselerasi bagus Julian Draxler dari sisi kanan diakhiri dengan umpan ke muka gawang dimana ada Schurrle yang sigap menyambut bola dan menjadikannya gol.

Wolfsburg tampak tak puas dengan gol tersebut dan mereka kembali melakukan sejumlah tekanan. Sayangnya hingga laga berakhir tidak ada gol tambahan yang tercipta dan Gent harus menghentikan kejutannya di putaran ini.

Wolfsburg 1-0 Gent (Schurrle 74’)

Wolfsburg: Koen Casteels; Christian Trasch, Robin Knoche, Dante, Ricardo Rodriguez; Luiz Gustavo, Joshua Guilavogui; Maximilian Arnold (Vieirinha 83’), Julian Draxler (Daniel Caligiuri 78’), Andre Schurrle (Marcel Schafer 89’); Max Kruse

Gent: Matz Sels; Lasse Nielsen, Rami Gershon, Nana Asare; Rafinha (Thomas Foket 78’), Brecht Dejaegere, Sven Kums, Thomas Matton (Kenneth Saief 68’), Renato Neto; Danijel Milicevic, Moses Simon (Kalifa Coulibaly 70’)

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...