Home / Bola / Hasil Liga Europa 2015: Zenit vs Sevilla 2-2, Jumat 24 April

Hasil Liga Europa 2015: Zenit vs Sevilla 2-2, Jumat 24 April

Zenit 2-2 Sevilla

Hasil Europa League 2015 pertandingan Zenit St Petersburg vs Sevilla berakhir dengan kedudukan 2-2 di Stadion Petrovsky, Jumat 24 April 2015. Gol dari Kevin Gameiro di menit 85 memastikan Sevilla lolos ke semifinal dan berpeluang mempertahankan gelar juara karena menang agregat 3-4.

Pertandingan baru berjalan enam menit ketika Sevilla unggul lewat gol Carlos Bacca dari titik putih. Penalti tersebut diberikan wasit setelah Neto melanggar Vitolo di dalam kotak penalti Zenit dan membuat tuan rumah paling tidak harus mencetak dua gol untuk menyeimbangkan agregat.

Maka, tekanan gencar pun dilakukan oleh anak asuh Andre Villas-Boas. Tendangan Danny mampu ditepis oleh Beto, sementara usaha keduanya di menit akhir babak pertama masih membentur tiang gawang.

Kegagalan Beto mengamankan umpan silang dari Oleg Shatov di menit 48 berbuah gol penyeimbang bagi tuan rumah. Salomon Rondon dengan jeli memanfaatkan kesalahan dari Beto itu dan membuat skor menjadi 1-1.

Menit 72, sebuah tendangan keras dari Hulk membuat agregat menjadi 3-3! Beto sama sekali tidak bisa mengamankan tendangan Hulk dan dengan situasi ini maka pertandingan bisa berlanjut ke perpanjangan waktu.

Tapi ketika waktu normal tersisa lima menit, Sevilla menunjukkan kualitasnya sebagai juara bertahan. Sebuah serangan yang mereka bangun diselesaikan dengan sempurna oleh Gameiro dan membuat Zenit harus tertunduk lesu.

Zenit 2-2 Sevilla (Rondon 48’, Hulk 72’ / Bacca 6’-p, Gameiro 85’)

Zenit: Yuri Lodigin; Igor Smolnikov, Neto, Nicolas Lombaerts, Domenico Criscito; Javi Garcia, Axel Witsel; Oleg Shatov, Danny, Hulk; Salomon Rondon (Alexandr Kerzhakov 83’)

Sevilla: Beto; Coke, Nico Pareja (Vicente Iborra 21’), Daniel Carrico, Benoit Tremoulinas; Grzegorz Krychowiak, Stephane Mbia; Ever Banega, Aleix Vidal, Vitolo (Denis Suarez 90’); Carlos Bacca (Kevin Gameiro 75’)

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...