Home / Bola / Hasil Liga Europa Tadi Malam: Sparta Praha vs Villarreal Skor 2-4

Hasil Liga Europa Tadi Malam: Sparta Praha vs Villarreal Skor 2-4

Sparta 2-4 Villarreal

Hasil Europa League 2016 yang mempertemukan Sparta Praha vs Villarreal di Generali Arena berakhir dengan skor 2-4 dan membawa tim tamu lolos dengan skor agregat 3-6, Jumat 15 April 2016. Kunci kemenangan Villarreal di pertandingan ini rasanya terletak pada keberhasilan mereka menjatuhkan mental bertanding tuan rumah sejak menit awal.

Skor 2-1 di pertandingan pertama memang hanya membuat Sparta perlu menang satu gol tanpa balas saja untuk bisa lolos. Maka, Villarreal cukup pintar untuk bisa membuat gol di menit kelima melalui Cedric Bakambu untuk membuat tuan rumah harus bermain lebih ofensif demi mengejar selisih gol yang ada.

Sparta memang berhasil lebih menekan pertahanan Villarreal melalui sejumlah peluang yang berhasil mereka kemas. Namun di sisi lain, pertahanan mereka menjadi lebih terbuka dan itu yang dimanfaatkan Samuel Castillejo di menit 43 untuk membawa skor menjadi 0-2. Bahkan di menit 45, skor menjadi 0-3 ketika David Lafata mencetak gol bunuh diri.

Sparta berniat untuk langsung bermain menekan dan kembali hal itu menjadi bumerang bagi mereka. Bakambu sukses mencetak gol lagi di awal babak, kali ini di menit 49 untuk memberikan mimpi buruk yang semakin nyata pada tim asal Republik Ceko tersebut.

Namun mungkin karena tak ingin mengecewakan fansnya, Sparta masih terus berjuang secara spartan di sisa menit yang ada. Mereka sebenarnya butuh enam gol untuk bisa lolos namun hanya berhasil mencetak dua gol saja melalui Borek Dockal menit 65 dan Ladislav Krejci di enam menit berikutnya.

Sparta 2-4 Villarreal (Dockal 65’, Krejci 71’ / Bakambu 5’, 49’, Castillejo 43’, Lafata 45’-bd)

Sparta: David Bicik; Lukas Marecek, Radoslav Kovac, Tiemoko Konate, Martin Frydek; Marek Matejovsky, David Lafata, Borek Dockal, Kehinde Fatai; Ladislav Krejci, Lukas Julis

Villarreal: Alphonse Areola; Mario Gaspar (Jaume Costa 57’), Eric Bailly, Victor Ruiz, Antonio Rukavina; Manuel Trigueros (Jonathan dos Santos 61’), Bruno Soriano, Samuel Castillejo, Denis Suarez (Leo Baptistao 66’); Cedric Bakambu, Roberto Soldado

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...