Home / Bola / Hasil Liga Inggris 2014: Arsenal Ditahan Imbang Swansea 2-2

Hasil Liga Inggris 2014: Arsenal Ditahan Imbang Swansea 2-2

Arsenal 2-2 Swansea City

Arsenal kembali gagal meraih poin maksimal dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris 2014. Dalam laga Arsenal vs Swansea City di Stadion Emirates, mereka hanya bisa bermain imbang dengan skor 2-2 dan harus puas mendapat satu angka saja, Rabu (26 Maret 2014) dini hari WIB.

Gawang Arsenal sudah kebobolan di menit 11. Kelengahan Thomas Vermaelen dalam menjaga Wilfried Bony berakibat bobolnya gawang Arsenal. Sundulan Bony menyambut umpan Neil Taylor gagal diantisipasi oleh Vermaelen.

Arsenal yang ingin bangkit dari keterpurukan di akhir pekan lalu mencoba membalas gol tersebut. Reaksi cepat mereka tunjukkan dan hampir memperoleh hasilnya saat sundulan Per Mertesacker masih melebar dari gawang Michel Vorm.

Arsenal bermain menekan untuk sesegera mungkin mencetak gol balasan. Santi Cazorla, Tomas Rosicky, dan Alex Oxlade-Chamberlain begitu aktif dalam membantu Olivier Giroud di depan.

Cazorla hampir menyamakan kedudukan di menit 45. Tendangan kerasnya masih bisa ditepis Vorm dan membuat babak pertama berakhir dengan keunggulan Swansea.

Arsenal akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit 73. Lukas Podolski yang menerima umpan dari Kieran Gibbs berhasil memperdaya Vorm dan menjadikan skor 1-1.

Semenit kemudian, giliran Podolski yang menjadi otak dari gol Arsenal. Kali ini umpan pemain asal Jerman tersebut diselesaikan oleh Olivier Giroud.

Unggul 2-1 membuat para pemain Arsenal lengah. Dan hasilnya, Swansea berhasil menyamakan skor di menit 90 yang sialnya gol tercipta karena gol bunuh diri dari Mathieu Flamini.

Arsenal 2-2 Swansea (Podolski 73’, Giroud 74’ / Bony 11’, Flamini 90’-bd)

Arsenal: Wojciech Szczesny; Bacary Sagna, Per Mertesacker, Thomas Vermaelen, Kieran Gibbs; Mathieu Flamini, Mikel Arteta; Alex Oxlade-Chamberlain (Lukas Podolski 57’), Tomas Rosicky (Kim Kallstrom 79’), Santi Cazorla; Olivier Giroud (Yaya Sanogo 88’)

Swansea: Michel Vorm; Angel Rangel, Chico Flores, Ashley Williams, Neil Taylor (Ben Davies 74’); Leon Britton, Jonathan De Guzman; Jonjo Shelvey (Pablo Hernandez 79’), Wayne Routledge, Michu (Nathan Dyer 63’); Wilfried Bony

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...