Home / Bola / Hasil Liga Inggris 2015: Arsenal vs Liverpool 4-1, Sabtu 4 April

Hasil Liga Inggris 2015: Arsenal vs Liverpool 4-1, Sabtu 4 April

Arsenal 4-1 Liverpool

Hasil Liga Inggris 2015 pertandingan Arsenal vs Liverpool berakhir dengan kedudukan 4-1 untuk kemenangan tuan rumah di Stadion Emirates, Sabtu 4 April 2015. Kemenangan ini membawa Arsenal naik ke peringkat kedua untuk sementara waktu dan menggeser posisi Manchester City.

Liverpool seharusnya bisa memimpin lebih dahulu di pertandingan ini ketika Lazar Markovic dan Raheem Sterling membuang peluang di menit 20. Markovic yang berhadapan dengan David Ospina memutuskan mengumpan bola pada Sterling yang lebih bebas, namun umpannya terlalu jauh dari Sterling.

Arsenal menghukum kegagalan Liverpool itu dengan sebuah gol dari Hector Bellerin. Bek kanan Arsenal itu maju membantu serangan dan pada akhirnya ia malah berhasil mencetak gol dengan indah.

Tiga menit setelah gol Bellerin, Arsenal langsung bisa menggandakan skor. Kali ini gol tercipta melalui tendangan bebas yang dikemas oleh Mesut Ozil.

Sementara gol ketiga tercipta masih di babak pertama. Alexis Sanchez tak mau ketinggalan pula dalam memasang namanya di papan skor ketika aksinya melewati Kolo Toure diakhiri dengan tendangan keras ke gawang Liverpool.

Pasukan Brendan Rodgers sendiri hanya bisa memperkecil skor menjadi 3-1 melalui sepakan penalti Jordan Henderson. Penalti terjadi setelah Bellerin melanggar Sterling di kotak penalti Arsenal. Liverpool kemudian bermain dengan 10 pemain karena dua kartu kuning yang diperoleh Emre Can sebelum Olivier Giroud menggenapkan jumlah gol Arsenal di menit 91.

Arsenal 4-1 Liverpool (Bellerin 37’, Ozil 40’, Sanchez 45’, Giroud 91′ / Henderson 76’-p)

Arsenal: David Ospina; Hector Bellerin, Per Mertesacker, Laurent Koscielny (Gabriel Paulista 49’), Nacho Monreal; Francis Coquelin, Aaron Ramsey (Mathieu Flamini 62’); Santi Cazorla, Mesut Ozil (Danny Welbeck 73’), Alexis Sanchez; Olivier Giroud

Liverpool: Simon Mignolet; Emre Can, Kolo Toure, Mamadou Sakho; Lucas Leiva, Joe Allen, Jordan Henderson, Alberto Moreno; Philippe Coutinho, Lazar Markovic (Daniel Sturridge 46’), Raheem Sterling

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...